Rekam Jejak Kopda M sebelum Tewas Bunuh Diri, Jadi Buronan hingga Bawa Kabur Uang Mertua!

Rekam Jejak Kopda M sebelum Tewas Bunuh Diri, Jadi Buronan hingga Bawa Kabur Uang Mertua!

Kopda Muslimin dilaporkan telah meninggal dunia setelah menjadi buronan polisi dan TNI. Ia merupakan dalang percobaan pembunuhan istrinya sendiri di Kota Semarang-Tangkapan Layar/infokomando.official-Instagram-Tangkapan Layar/infokomando.official-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Kopda Muslimin alias Kopda M ditemukan tidak bernyawa di rumah orang tuanya yang berada di Kendal, Jawa Tengah.

Mengingat kembali, sebelumnya telah terjadi penembakan terhadap istri seorang TNI di depan rumahnya yang beralamat di Jalan Cemara 3, Banyumanik, Kota Semarang.

Penembakan itu terjadi sesaat setelah korban baru saja pulang bersama anaknya.

Diketahui, korban penembakan tersebut adalah Rina Wulandari, yang merupakan istri Kopda M. 

Setelah penelusuran lebih lanjut, Tim Gabungan dari Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro akhirnya berhasil menahan lima orang tersangka.

Berdasarkan keterangan para tersangka, Kopda Muslimin disebut sebagai otak di balik semua peristiwa yang menggegerkan warga Semarang itu.

Setelah menjadi buronan, berikut rekam jejak Kopda M yang melarikan diri hingga kemudian ditemukan tewas.

Kopda M Niat Membunuh Istri Berkali-kali

Bukan hanya sekali, berdasarkan keterangan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, Kopda Muslimin telah berusaha untuk membunuh istrinya berkali-kali sebelum aksi penembakan.

Ia menbcoba berbagai cara, dengan memerintahkan eksekutor untuk meracuni, mencuri, hingga mengguna-guna atau main dukun kepada sang istri satu bulan sebelum penembakan.

"Pembunuhan berencana ini sudah direncanakan sebelumnya. Pertama, memerintahkan eksekutor untuk meracun istrinya. Yang kedua mencuri. Jadi pura-pura mencuri, yang jelas targetnya istrinya itu mati. Kemudian yang ketiga dia menggunakan santet," kata Luthfi dalam konferensi pers, Senin, 25 Juli 2022. 

Pacar Baru Sebagai Motif Dibalik Penembakan

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, penembakan istri anggota TNI dilatar belakangi suami korban diduga memiliki wanita lain.

"Motifnya karena suami korban, yakni Kopda M punya pacar," kata Kapolda Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube