Jadikan Pabrik Baja Terintegrasi Terbesar di Asia Tenggara, Krakatau Steel dan Posco Investasi 3,5 M USD

Jadikan Pabrik Baja Terintegrasi Terbesar di Asia Tenggara, Krakatau Steel dan Posco Investasi 3,5 M USD

Penandatanganan kerjasama investasi dilakukan oleh Menteri Investasi RI/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, dan CEO Posco Kim Hag Dong yang disaksikan Presiden RI Joko Widodo di Se-Dokumentasi PT Krakatau Steel-

BACA JUGA:Airin Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Ketua DPD Golkar: Aspirasi Kader!

Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia mengatakan, pihaknya memastikan kementerian atau instansi pemerintah akan memberikan segala dukungan kepada Krakatau Steel dan Posco.

Dukungan yang diperlukan untuk penerbitan izin untuk proyek serta insentif investasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Saya sangat senang dengan komitmen dari Krakatau Steel dan Posco untuk investasinya di Indonesia," katanya.

"Perluasan investasi ini pastinya akan berkontribusi besar pada pertumbuhan industri baja di Indonesia ke depan," tuturnya.

"Kami akan fasilitasi dan beri dukungan penuh agar proyek ini berjalan lancar. Izin akan kami bantu urus. Kalau ada masalah, jangan ragu untuk laporkan kepada kami,” ucapnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Motif Emak-Emak Hina Iriana Jokowi Hingga Viral di Media Sosial

Menanggapi dukungan dari kementerian investasi, CEO Posco Kim Hag Dong menyatakan bahwa sejak tahap awal penanaman modal pihaknya sudah difasilitasi dengan baik oleh Kementerian Investasi.

Karena itu, dirinya yakin dapat memperluas rencana investasi di Indonesia dengan Krakatau Steel.

“Kami berharap investasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia dan akan terus meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam mengembangkan investasi di masa depan,” ujarnya.

Diketahui, Posco adalah sebuah produsen baja terbesar ke-empat di dunia dengan kapasitas produksi mencapai 42 juta ton baja per tahun yang memiliki dua pabrik baja di Pohang dan Gwangyang, Korea Selatan.

Perusahaan multinasional Korea Selatan ini juga memiliki investasi di berbagai negara seperti di Asia yaitu di Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Filipina, dan India. Juga di Amerika Serikat, Kanada, dan Mexico, maupun di Eropa dan Australia.

(Artikel ini tayang di bantenraya.com dengan judul Mantap! Krakatau Steel dan Kementerian Investasi Tandatangani Kerja Sama dengan Posco Senilai 3,5 Miliar Dolar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: