Pengacara Istri Ferdy Sambo Ungkap Keanehan Brigadir J Sebelum Penembakan, Salah Satunya Todongkan Pistol ke..

Pengacara Istri Ferdy Sambo Ungkap Keanehan Brigadir J Sebelum Penembakan, Salah Satunya Todongkan Pistol ke..

JAKARTA, DISWAY.ID - Arman Hanis, kuasa hukum Putri Candrawathi, istri dari Irjen Ferdy Sambo mengungkapkan kecurigaan atas perilaku Brigadir J sebelum tewas.

Satu di antaranya adalah terkait Brigadir J yang ternyata pernah ditegur sesama ajudan Ferdy Sambo karena memakai barang pribadi milik Putri Chandrawathi.

Menurut laporan, Brigadir J pernah ditegur oleh sesama ajudan Ferdy Sambo lantaran memakai parfum Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

"Pernah Josua juga ditegur karena pakai parfumnya Ibu PC. Ini semua yang disampaikan oleh Adc (ajudan). Saya juga menunggu hasil yang disampaikan dari ajudan ke Komnas HAM," kata Arman Hanis kepada wartawan, Senin 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:Susno Duadji Sebut Sosok Ini Bikin Ribut dalam Kasus Brigadir J, Segera Dinonaktifkan!

Bahkan, kata Arman, perlakuan aneh yang ditunjukkan Brigadir J yang sempat kepergok oleh sesama ajudan yaitu saat sempat menodongkan senjata api miliknya kepada foto Ferdy Sambo. 

"Informasi dari ajudan, bahwa Josua diduga pernah mengarahkan senjatanya ke foto Pak Kadiv Propam (Irjen Sambo). Itu ditegur juga oleh ajudan," imbuhnya.

Terkait siapa orang yang menyampaikan informasi tersebut, Arman Hanis enggan membeberkan identitas ajudan yang dimaksud.

Arman juga mengaku masih belum mengetahui motif Brigadir J menodongkan senjata kepada kliennya tersebut.

"Kalau motif kan saya enggak tahu, motifnya kan. Saya hanya mewawancara, enggak mungkin lagi kita tanyakan ke Brigadir J, kan sudah almarhum," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Brigadir J Diambil Alih ke Bareskrim, IPW: Irjen Ferdy Sambo Tak Menjalankan Perkap No 2/2022

Seperti diketahui Putri Candrawathi disebut-sebut menjadi korban pelecehan dan ancaman penodongan senjata yang dilakukan oleh Brigadir J.

Menanggapi hal ini, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengungkapkan pihaknya akan memeriksa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jika semua pihak sudah dimintai keterangan.

"Pasti kami akan panggil Pak Ferdy Sambo, pasti kami akan meminta keterangan Bu Putri. Tapi tahapannya adalah memperkuat dulu sekuen-sekuen ceritanya, konteks waktunya dan sebagainya, baru nanti pasti ke Ferdy Sambo," kata Choirul Anam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: