2 Tahun Absen, Forum Wartawan Otomotif Kembali Gelar Touring Sambil Tambah Pengetahuan

2 Tahun Absen, Forum Wartawan Otomotif Kembali Gelar Touring Sambil Tambah Pengetahuan

Touring wartawan otomotif.-M. Ichsan-

BOGOR, DISWAY.ID- Setelah 2 tahun tertunda karena pandemi, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), akhirnya kembali mengadakan touring sebagai agenda tahunan.

Touring kali ini dilangsungkan menuju Pondok Kapilih, Desa Pancawati, Bogor, Jawa barat, Sabtu dan Minggu 30-31 Juli 2022.

Puluhan jurnalis otomotif termasuk tim Disway.id hadir dalam kegitan tersebut.

BACA JUGA:Dipanggil Polisi, Perusahaan Jasa Logistik Klarifikasi Ratusan Sembako Bansos Ditimbun di Tanah Lapang

Touring sambil bersilahturahmi dikemas melalui diskusi yang mengangkat tema Diskotik (Diskusi Otomotif Kekinian).

Dalam diskusi, para peserta touring dibekali berbagai pengetahuan terkait industri media nasional, dan  persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan berlangsung pada 11-21 Agutus 2022 mendatang.

"Dua tahun sudah kami berdiam diri tanpa kegiatan touring, dan dipertemukan melalui virtual. Meskipun sempat tertunda, akhirnya kami bisa melanjutkan touring dengan tema Diskotik. Tentunya, kegiatan touring ini bisa membuat Forwot semakin solid, peduli, dan saling mengenal antaranggota,” ujar Arbi Darmawan, Ketua Pelaksana Touring Forwot 2022.

Selepas diskusi, para peserta juga diajak untuk mengikuti games berhadiah yang menarik. Salah satunya, adalah lomba membuat video reels dengan mengeksplorasi Honda BR-V, Vespa, Piaggio dan Aprilia SR GT, yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Piaggio Indonesia. 

BACA JUGA:Geger Ratusan Paket Sembako Bansos Ditimbun di Tanah Lapang Sedalam 3 Meter

BACA JUGA:Hari Ini Timsus Pendalaman Uji Balistik di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Dalam games tersebut, peserta dituntut untuk membuat video yang menarik, baik terkait produk ataupun informasi lainnya.

Kemudian, pada hari kedua, peserta juga diajak untuk bermain gebuk bantal dan tarik tambang, di mana dalam permainan ini dibutuhkan kekompakan sebuah tim. Hal tersebut, bertujuan untuk saling mengakrabkan sesama anggota Forwot, dan memumpuk rasa guyub antara satu dan lainnya.

“Alhamdullilah, tahun ini kami kembali bisa mengadakan touring sebagai agenda tahunan Forwot. Meskipun masih dalam kondisi pandemi yang terjadi, acara ini berjalan cukup baik. Semoga, acara touring ini, bisa menjadi wadah para untuk menimba ilmu, sekaligus menjalin silaturahmi antaranggota Forwot,” tukas Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: