Coba Redamkan Stres dengan Lakukan 4 Cara Simpel Ini Yuk

Coba Redamkan Stres dengan Lakukan 4 Cara Simpel Ini Yuk

Cara Meredamkan Stres dengan cara simpel---Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Stres dan kecemasan merupakan suatu perasaan yang umum dirasakan bagi banyak orang.

Faktanya, jutaan orang dewasa di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka merasakan stres atau kecemasan setiap hari.

Banyak orang menghadapi stres setiap hari karena masalah pekerjaan, masalah keluarga, masalah kesehatan, dan kewajiban keuangan.

BACA JUGA:2 Tahun Absen, Forum Wartawan Otomotif Kembali Gelar Touring Sambil Tambah Pengetahuan

BACA JUGA:Ya Ampun, Detik-detik Penyelamatan Kucing yang Terjebak di Lubang Teralis Pintu Rumah, Malangnya...

Faktor-faktor itu bukan merupakan suatu rahasia lagi karena sudah pasti menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang umumnya berkontribusi pada peningkatan tingkat stres.

Terlebih lagi, faktor-faktor seperti genetika, tingkat dukungan sosial, gaya koping, dan tipe kepribadian memengaruhi kerentanan seseorang terhadap stres, yang berarti bahwa beberapa orang lebih cenderung menjadi stres daripada yang lain.

Ditambah dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa orang tua, orang-orang dalam profesi seperti perawatan kesehatan dan pekerjaan sosial, Orang Kulit Berwarna, dan individu LGBTQIA+ lebih cenderung memiliki tingkat stres yang lebih tinggi.

Meminimalkan stres kronis kehidupan sehari-hari sebanyak mungkin adalah penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ngeri! Kasus Cacar Monyet di India Timbulkan Korban Jiwa, Padahal Awalnya...

BACA JUGA:KPU: Baru 9 Partai Politik Mendaftar di Hari Pertama Tahapan Calon Peserta Pemilu 2024

Hal itu karena stres kronis membahayakan kesehatan dan meningkatkan risiko kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, gangguan kecemasan, dan depresi.

Penting untuk dipahami bahwa stres tidak sama dengan gangguan kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi, yang memerlukan perawatan dari profesional medis.

Meskipun tips yang akan kami berikan dapat meredakan banyak jenis stres, tetapi bisa jadi tidak sepenuhnya membantu orang dengan kondisi ini.

Sumber: