Istri Ferdy Sambo Satu-satunya Saksi Hidup Dugaan Pelecehan, Komnas HAM: Yang Ada hanya Ibu Putri..

Istri Ferdy Sambo Satu-satunya Saksi Hidup Dugaan Pelecehan, Komnas HAM: Yang Ada hanya Ibu Putri..

Putri Chandrawati bersama Brigadir J --

JAKARTA, DISWAY.ID-Tabir kematian Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J belum juga terungkap. Satu-satunya saksi kunci dugaan pelecehan dan kekerasan seksual hanyalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)  Ahmad Taufan Damanik. Menurut Taufan, ajudan yang berada di lokasi tak ada yang melihat dengan utuh dan jelas bahwa telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan mendiang Brigadir J. 

Ahmad Taufan Damanik menyebutkan ada sosok penting yang menjadi saksi kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.


Putri Chandrawati -Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

BACA JUGA:Status Hubungan Brigadir J dengan Istri Ferdy Sambo Pernah Bocor, Sang Kekasih dan Polri Buat Pengakuan

Sosok penting tersebut bernama Ricky yang merupakan salah satu aide-de-camp (ADC) atau ajudan Ferdy Sambo.

Kesaksian para ajudan menjadi penting lantaran kamera pengawas atau CCTV di rumah dinas Irjen Sambo yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) rusak. 

“Ini karena ada kerusakan yah atau tidak berfungsinya CCTV. Menurut mereka, sekali lagi kami katakan masih menurut mereka, sementara ini tidak dapatkan CCTV di rumah yang diduga TKP itu,” ucap Taufan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Komnas HAM Dapat Bukti Baru atas Kematian Brigadir J, Ada Pengakuan Putri Chandrawathi?

BACA JUGA:Komnas HAM Temukan Hasil Signifikan dari Saksi di Rumah Ferdy Sambo: Kami Dapatkan Hasil PCR

“Maka satu-satunya yang bisa dikumpulkan adalah keterangan misalnya soalnya tembak-menembak hanya dari saudara Bharada E,” lanjutnya.

Dari berbagai keterangan yang diperoleh, kesaksian Ricky menjadi salah satu yang penting lantaran diduga menyaksikan kejadian penembakan. 

Terkait dugaan terjadi pelecehan seksual yang dialami istri Irjen Sambo, Putri Candrawathi, Ricky tak tahu menahu.  “Dugaan pelecehan misalnya, itu kan Ricky dan Bharada E tidak menyaksikan. Dia hanya mendengar teriakan dari ibu itu. Tidak tahu kenapa teriakan terjadi,” jelas Taufan. 

Taufan menambahkan saksi yang mengetahui peristiwa dugaan pelecehan seksual hanya Putri Candrawathi.  “Berarti saksi hidup yang ada hanyalah Ibu Putri,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: