Se-Indonesia Kena Prank Polisi

Se-Indonesia Kena Prank Polisi

Ilustrasi: Polri -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Ramadhan mengatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo baru mengetahui insiden baku tembak ini setelah ditelepon oleh istrinya yang histeris akibat kasus ini.

“Kadiv Propam pulang ke rumah karena dihubungi istrinya yang histeris. Kadiv Propam sampai di rumah dan mendapati Brigadir J sudah meninggal dunia,” tutur Ramadhan.

Atas kejadian tersebut, Irjen Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan. Hingga akhirnya dilakukan oleh TKP oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

“Saat itu Kadiv Propam langsung menghubungi Kapolres dan selanjutnya dilaksanakan olah TKP,” jelas Ramadhan. 

Bahkan Ramadhan juga menyebut Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali dan Bharada E membalas dengan mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali hingga Brigadir J tewas.

Kronologi versi Ramadhan:

  1. Brigadir J memasuki rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.
  2. Kemudian ada anggota lain Bharada E menegur
  3. Brigadir J mengacungkan senjata
  4. Kemudian melakukan penembakan dan Bharada E
  5. Bharada E menghindar dan membalas tembakan ke arah Brigadir J.
  6. Akibat penembakan mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia.

Sejak awal publik dicekoki motif pelecehan seksual yang berlanjut ke adegan tembak-menembak dan diakhiri dengan kematian. 

“Orang hukum pasti paham yang disebut motif tersebut, buat yang awam itu motif bermakna sebagai dorongan (pemicu) untuk melakukan kejahatan,” jelas Syamsul.

“Dari moto Polisi Presisi, ternyata tidak berbanding lurus dengan narasi-narasi yang tidak konsisten dan tidak komprehensif. Kebohongan sudah digelar lewat prarekonstruksi dan autopsi kilat,” tandas Syamsul Arifin. 

Polisi mengklaim peristiwa saling tembak itu terjadi setelah adanya pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J istri Ferdy. 

Menurut polisi pula, istri Ferdy Sambo saat berteriak meminta tolong saat Joshua melakukan pelecehan seksual di kamarnya di lantai satu. Mendengar teriakan itu, Bharada E yang berada di lantai 2 langsung bereaksi mengecek lokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: