Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland si bocah yang penuh dengan keunikan, kini membela klub impiannya Manchester City dengan banderol transfer Rp 4,6 triliun. -Foto: Instagram/@erling.haaland-disway.id

Meski lahir di Yorkshire Barat tempat Leeds United berada, Man City-lah salah satu klub ayahnya yang didukung Haaland saat kanak-kanak.

Dia sendiri mengkonfirmasinya ketika resmi berseragam Citizens musim panas ini.

“Saya lahir di Inggris. Saya sudah menjadi fan Man City seumur hidup saya. Saya tahu banyak tentang klub ini,” tuturnya.

“Pada akhirnya, Saya merasa di sini seperti di rumah dan merasa bisa berkembang dan memaksimalkan permainan saya bersama Man City,” imbuh Erling Haaland.


Erling Haaland--

3. Menang besar

Haaland cukup ber-privilege karena dikaruniai tak cuma satu, tapi dua orang tua olahragawan.

Selain tumbuh besar bermain sepakbola karena ayahnya, ibunya Gry Marita Braut adalah juara sapta lomba (heptathlon). Tidak heran dia menjadi organisme jempolan.

4. Pemegang rekor dunia

Tahukah Anda, bahwa Erling Haaland memegang rekor dunia lompat jauh untuk kelompok usia 5 tahun? Dia melompat sejauh 1,63 meter pada 22 Januari 2006.

5. Nyaris Pilih olahraga lain

Seperti yang dijelaskan sang ayah dalam sebuah wawancara bersama Dagbladet, Haaland tak hanya menunjukan bakat alaminya di cabang olahraga atletik.

“Ini sebelum dia mulai bermain sepakbola. Dulu kami mengajaknya berolahraga atletik agar dia bisa menguji dirinya sendiri. Erling pernah main bola tangan, atletik, dan ski lintas alam sampai berusia 14 tahun. Manajer timnas bola tangan Norwegia ingin agar dia bermain bola tangan,” katanya.

6. Berawal dari Pemain Cadangan

Tak butuh lama bagi Haaland untuk menembus level senior. Dia mencetak 18 gol dalam 14 penampilan buat tim B Bryne, dan mendapat panggilan tim utama tiga bulan sebelum berulang tahun yang ke-16. Lumayan, ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: