Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland si bocah yang penuh dengan keunikan, kini membela klub impiannya Manchester City dengan banderol transfer Rp 4,6 triliun. -Foto: Instagram/@erling.haaland-disway.id

BACA JUGA:Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City, Pengumuman Pekan Ini

Manchester City tidak memberikan detail kesepakatan namun media Jerman melaporkan bahwa total biaya pembelian Haaland bisa melebihi 300 juta euro atau USD 314,22 juta, setara dengan Rp 4,6 triliun.

Nilai transfer striker 21 tahun tersebut meroket berkat penampilan produktif di Dortmund setelah bergabung dari Salzburg dua tahun lalu.

“Saya selalu menonton City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir," kata Haaland, yang mencetak 86 gol di semua kompetisi untuk Dortmund sejak debutnya pada Januari 2020.

Erling Haaland sosok paling unik di dunia sepakbola. Dengan semua mata tertuju padanya, Erling Haaland menunjukan bahwa debut buruknya di Community Shield pekan lalu tak perlu dibesar-besarkan.

BACA JUGA:Erling Haaland Tolak Tawaran Gaji Fantastis dari Man City, Ini Alasannya...

Dia mencetak brace di debut Liga Primer Inggris buat Manchester City kala menghantam West Ham 2-0, Minggu 7 Agustus 2022.

Sejak memulai karirnya di usia remaja, dia menghancurkan berbagai rekor, membikin malu para kiper, dan menempatkan dirinya bersama Kylian Mbappe sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Yang paling menyegarkan, bahwa striker 21 tahun itu diberkati kepribadian yang unik di luar lapangan. Nah berikut ini fakta-fakta tentang Erling Haaland yang dikutip Disway.id dari Goal.

1. Warga Norwegia


Erling Haaland menandai debutnya di Liga Primer Inggris dengan sempurna. Manchester City sukses mengawali usaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris mereka dengan kemenangan 2-0 di kandang West Ham United, Minggu 7 Agustus 2022.-Man City -disway.id

Erling Haaland sebenarnya bisa saja main buat timnas Inggris. Ayahanda Haaland, yakni Alf-Inge, juga berkarier sebagai pesepakbola.

Anda mungkin familier dengan namanya, karena dialah pemain yang harus gantung sepatu usai menjadi korban balas dendam Roy Keane.

Sepanjang karier Alf-Inge di era 90-an dan awal 2000-an, dia bermain untuk klub-klub seperti Nottingham Forest, Leeds United, dan Manchester City. Saat di Leeds, lahirlah sang putra Erling.

2. Dibesarkan Di Man City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: