Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland si bocah yang penuh dengan keunikan, kini membela klub impiannya Manchester City dengan banderol transfer Rp 4,6 triliun. -Foto: Instagram/@erling.haaland-disway.id

7. Gegerkan Dunia

Pertama kalinya Haaland menggemparkan dunia sepakbola adalah ketika dia melumat Honduras selumat-lumatnya di Piala Dunia U-20 2019.

Dia mencetak sembilan gol dan membantu Norwegia menang 12-0 di laga pamungkas putaran grup. Cuma salah satu golnya yang dicetak lewat penalti dan meski tak mencetak gol di laga lain, Haaland tetap merebut Sepatu Emas.

8. Pemecah rekor Liga Champions Eropa

Setelah impresif di tanah air buat Bryne dan Molde, Haaland direkrut oleh Salzburg pada Januari 2019. Dia mencicipi Liga Champions untuk pertama kalinya di musim keduanya bersama raksasa Austria itu dan, tipikal Haaland, dia meninggalkan kesan yang cukup kuat.

Di debut Eropanya, Haaland mencetak hat-trick ketika mengalahkan Genk 4-2 menjadi pemain ke-10 yang mencetak trigol pada debut kompetitif mereka.

Keran golnya tak kunjung kering seiring Liga Champions berjalan, dan Haaland menjadi satu dari empat pemain yang mampu mencetak gol di lima laga pertama mereka di kompetisi tersebut.

9. Tidur yang aneh

Begitu Haaland mulai nyetel di Salzburg, hat-trick menjadi hal yang biasa baginya. Gara-gara ini, dia membawa pulang banyak bola pertandingan, dan dia punya cara menarik untuk merayakan kesuksesannya.

“Mereka saya taruh di kasur dan saya tidur nyenyak bareng mereka,” kata Haaland dikutip Disway.id dari Dagbladet.

“Saya menatap mereka setiap hari. Mencetak gol adalah hal terbaik. Di Salzburg saya punya lima (bola hat-trick). Mereka pacar saya,” imbuhnya.

Ini bukan satu-satunya ritual tidur yang Haaland akui. Beberapa tahun kemudian di akhir 2021, dia mengaku memakai musik Liga Champions sebagai alarmnya.

“Itu bunyi alarm saya. Saya bangun disambut olehnya setiap hari. Itu lagu terakhir yang bakal saya lelah dengarkan. Saya bangun disambut dia, jadi saya selalu mengawali hari dengan sempurna,” jelasnya.


Erling Haaland adalah rekrutan baru Manchester City, yang diprediksi pengamat bakal kembali menjadi juara Premier League 2022/2023-ig@mancity_indonesian-

10. Punya rilisan lagu hip hop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: