Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Erling Haaland si bocah yang penuh dengan keunikan, kini membela klub impiannya Manchester City dengan banderol transfer Rp 4,6 triliun. -Foto: Instagram/@erling.haaland-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Erling Haaland sudah lama menyedot perhatian pecinta si kulit bundar. Tak disangka, laki-laki yang kerap menuai ejekan di masa kecilnya itu, kini jadi sosok paling kaya di jagat Premier League.  

Ya, kini ‘Si Bocah Rp 4,6 Triliun’ kian matang. Pesepakbola yang dibeli dari klub Bundesliga Borussia Dortmund juga kian disorot setelah penampilan perdananya yang apik bersama Manchester City di Liga Inggris.

Pep Guardiola juga memberikan sanjungan kepadanya. Ia bangga memiliki Erling Haaland penyerang baru, muda, dan terbiasa dengan ganasnya kritik orang-orang di dataran Britania.

Mengemas dwigol untuk Manchester City pada pertandingan debutnya dalam Liga Premier Inggris jadi ancaman bagi Liverpool, Manchester United, Arsenal atau seteru tim yang mengenal tagline Manchester is Blue itu.

BACA JUGA:Erling Haaland Ngamuk, Robek Jala Gawang Pasukan David Moyes, Samai Rekor Sergio Aguero

Dalam laga perdananya, Haaland berhasil mengkonversi tendangan penalti sebelum memanfaatkan umpan kiriman Kevin De Bruyne untuk memborong dua gol kemenangan 2-0 City atas West Ham United dalam laga pekan pembuka Liga Premier 2022-23 di London, Minggu 7 Agustus waktu setempat.​​​​

“Kritik sepekan terakhir sudah dijawab tuntas oleh Haaland," kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari situs resmi City, Selasa 9 Agustus 2022.

“Dia sangat tenang, berlatih dengan baik, tapi cara dia mengambil bola untuk penalti itu saya sangat menyukainya,” imbuhnya.

Guardiola menyebut gestur Haaland saat mengambil tugas sebagai algojo tendangan penalti begitu lugas dan tegas.

BACA JUGA:Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City 1 Juli 2022

Meski mengakui kehadiran Haaland yang diharapkan bisa mengembalikan lagi peranan penyerang murni sepeninggal Sergio Aguero, Guardiola tidak mau mengabaikan kontribusi pemain-pemain City lainnya.

Menurut Guardiola seluruh rekan-rekan Haaland punya peranan besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang asal Norwegia itu, sebagaimana terbukti dengan gol keduanya.

Guardiola tentu berharap tren kesuburan Haaland berlanjut ketika City melakoni laga kandang pertama di Liga Premier musim ini saat menjamu Bournemouth di Etihad pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Seperti diketahui Manchester City resmi mendapatkan tanda tangan striker Norwegia Erling Haaland dari klub Bundesliga Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun, Senin 13 Juni 2022.

Sumber: