3 Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng di KPU

3 Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng di KPU

Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Partai Golkar) dan Suharso Monoarfa (PPP) mendatangi gedung KPU RI, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- 3 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) daftar bareng untuk menjadi calon peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2022.

Adapun partai yang tergabung dalam KIB, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Berdasarkan pantauan Disway.id, ketiga partai tersebut terlihat dipimpin para ketua umumnya masing-masing datang berbarengan tepat setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yaitu pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Ternyata Sudah Tahu Motif Pembunuhan Brigadir J 

BACA JUGA:Airin Rachmi Diany Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Golkar Dinilai Pintar Mengambil Momen

Ketiga partai yang sudah mendeklarasikan diri berkoalisi pada Pemilu 2024 itu datang dengan diiringi oleh berbagai macam kemeriahan dari mulai rangkaian musik hadroh, reog Ponorogo, hingga atraksi manusia enggrang. 

Tidak hanya itu, juga terlihat penampilan dari marching band dengan menggunakan baju bewarna hitam dan kuning yang memainkan musik bernadakan 'Maju Tak Gentar' dan dipimpin oleh mayoret sambil memegang tongkat baton. 

Seluruh kader yang hadir dari KIB itu beriringan dari Plaza Mandiri dan langsung menuju kantor KPU RI, Jakarta Pusat. 

Saat tiba di depan gedung KPU RI, kondisi sempat sedikit ricuh saat para ketua umum dari ketiga partai tersebut, yakni Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN dan Suharso Monoarfa, PPP memasuki gedung KPU RI. 

Setelah melewati gerbang KPU RI, mereka bertiga pun langsung masuk dan mendaftarkan masing-masing partai yang dipimpinnya itu. 

BACA JUGA:Motif Pelecehan Putri Candrawathi Apa Kabarnya Setelah Ferdy Sambo Tersangka?

BACA JUGA:10 Peristiwa Penting Hingga Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Adapun tampak hadir dari Partai Golkar, yaitu Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, para Wakil Ketua Umum antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Kemudian dari PAN sendiri ada Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, para Wakil Ketua Umum Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: