Porsche Pamerkan Taycan Turbo di GIIAS 2022, Apa Keistimewaannya?

Porsche Pamerkan Taycan Turbo di GIIAS 2022,  Apa Keistimewaannya?

Porsche pamerkan Mobil Sport Electric Pertama di GIIAS 2022/Foto: M.Iksan-ilustrasi-disway.id

TANGERANG, DISWAY.ID - Porsche Indonesia kembali hadir di pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung selama tanggal 11-21 Agustus 2022. 

Pada GIIAS 2022 kali ini ada tiga model unggulan akan dipajang di booth Porsche, yaitu Porsche Taycan Turbo all-electric, Cayenne Turbo S E-Hybrid dan 718 Cayman GT4 yang siap melaju di sirkuit balap.

“Elektrifikasi adalah masa depan pengembangan otomotif. Sejak diperkenalkannya mobil sport all-electric pertama kami di Indonesia yaitu Taycan, kami telah menerima feedback yang sangat positif,” ujar Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia, Kamis 11 Agustus 2022.

“Angka penjualan kami menunjukkan permintaan yang kuat untuk Taycan serta model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru-baru ini diperkenalkan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid,” tambahnya.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Baleno dan S-Presso, Compact SUV Rp 160 Jutaan

Vetter juga mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk memperkenalkan serangkaian karakter Porsche kepada audiens yang lebih luas di pameran mobil terbesar di Indonesia. 

Porsche pun juga bangga mendukung komitmen pemerintah Indonesia terhadap elektrifikasi dengan menghadirkan kehadiran Porsche E-Performance di Indonesia.

Untuk diketahui, model Porsche Taycan Turbo, ini merupakan mobil sport all-electric pertama dari Porsche, menghubungkan warisan dengan masa depan. 

Mobil ini penerus kisah sukses yang telah mempesona dan menggetarkan orang di seluruh dunia selama lebih dari 70 tahun, dan menawarkan performa Porsche murni dengan nol emisi lokal baik dalam gaya bodi Sport Saloon atau Cross Turismo di Indonesia.

Taycan Turbo menampilkan dua motor listrik cerdas yang menghasilkan tenaga hingga 680 PS / 500 kW yang dikombinasikan dengan Launch Control, berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, hingga kecepatan tertinggi 260 km/jam. 

BACA JUGA:Nissan Segarkan The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER di GIIAS 2022

Hal ini dimungkinkan berkat transmisi dua kecepatan pertama di dunia yang dipasang di gandar belakang merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Porsche.

Gigi pertama memberi Taycan akselerasi luar biasa dari start tetap, sementara gigi kedua, dengan rasio gigi yang lebih panjang, memastikan efisiensi tinggi. 

Mengikuti pembaruan MY P‘ terbaru yang diumumkan pada Juli 2022, motor listrik depan Taycan dapat dipisahkan secara cerdas, dan dalam kombinasi dengan peningkatan pengoptimalan energi lainnya, jangkauan ditingkatkan hingga maksimum 512 kilometer (menurut WLTP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: