Ini Pernyataan Tegas Menpora Usai Aksinya Angkat Trofi Piala AFF U-16 Banjir Hujatan

Ini Pernyataan Tegas Menpora Usai Aksinya Angkat Trofi Piala AFF U-16 Banjir Hujatan

Menpora Zainuddin Amali memberikan keterangan kepada wartawan, di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (22/7/2022). Foto: laman persib.co.id--

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berikan pernyataan usai dihujat oleh warganet.

Menpora dan Ketua PSSI, Mochammad Iriawan terlihat ikut mengangkat trofi saat Garuda Muda merayakan juara piala AFF U-16, pada 12 Agustus 2022 lalu.

Kala itu, Skuad asuhan Bima Sakti sukses menjuarai laga final Piala AFF U-16 kontra Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Terkait banyaknya kritik dari publik perihal angkat trofi, Menpora akhirnya berikan tanggapan.

BACA JUGA:Menang di Race 2 Kelas AP250 Seri 3 ARRC 2022 Jepang, M Adenanta Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

"Saya itu awalnya diminta oleh master of ceremony (MC) untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketum PSSI dan Sekjen PSSI," kata Menpora Amali melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Seperti dilansir ANTARA, Minggu 14 Agustus 2022.  Minggu 14 Agustus 2022.

"Kami secara bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali, mulai dari wasit, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang hingga pemain terbaik," lanjutnya.

Zainudin Amali juga menekan hal ini bukan keinginan secara pribadi.

BACA JUGA:Seri 3 ARRC 2022 Jepang: Wahyu Aji Menang di Race 1 UB 150 Jadi Kado HUT ke-77 RI

Menpora menjelaskan dirinya bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen AFF diminta oleh Presiden AFF untuk penyerahan piala dan memegang tropinya, kemudian untuk bersama diangkat ke atas juga bersama-sama.

"Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik (M. Iqbal) dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada juara I (Indonesia). Setelah selesai semuanya, tibalah saatnya penyerahan piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada kapten Tim (M Iqbal)," katanya.

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat ke atas bersama-sama," tambah Amali.

BACA JUGA:Dominations Boost Produk Terbaru Plug and Play Car Audio di GIIAS 2022

Usai penyerahan tropi itu, Menpora Amali mengaku justru diajak kembali oleh M Iqbal dan kawan-kawan untuk kembali berfoto bersama dengan momen mengangkat trofi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: