Menang di Race 2 Kelas AP250 Seri 3 ARRC 2022 Jepang, M Adenanta Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Menang di Race 2 Kelas AP250 Seri 3 ARRC 2022 Jepang, M Adenanta Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengumandankan dan mengibar bendera Merah Putih di Sugo International Racing Course, Jepang.-M. Ichsan-

JEPANG, DISWAY.ID- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengumandankan dan mengibar bendera Merah Putih di Sugo International Racing Course, Jepang.

Hal ini setelah pembalap AHTR meraih podium kemenangan pada balapan kedua (Race 2) di Seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, Minggu 14 Agustus 2022.

Di kelas Asia Production (AP250), M Adenanta Putra meriah podium pertama pada race kedua.

BACA JUGA:Seri 3 ARRC 2022 Jepang: Wahyu Aji Menang di Race 1 UB 150 Jadi Kado HUT ke-77 RI

Sementara Herjun Atna Firdaus akhirnya mampu memanfaatkan keadaan dan menyusul di podium ketiga.

Hasil manis ini menghapus kegagalan tiga pebalap AHRT di kelas Asia Production (AP)250 pada race pertama, Sabtu 13 Agustus 2022 kemarin yang belum beruntung karena cuaca.

”Selepas start, saya mencoba memelihara irama dan kondisi ban untuk daya cengkeram yang terjaga agar saya bisa melakukan tekanan di lap akhir,”ujar Adenanta setelah race.

“Senang sekali akhirnya saya bisa meraih kemenangan, untuk Astra Honda Racing Team dan juga Bangsa Indonesia di HUT ke-77 RI. Semoga ini menjadi pijakan yang baik bagi saya di race selanjutnya untuk terus raih hasil terbaik,” tambahnya.

Sementara itu pada balapan kelas Supersports (SS)600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) juga sukses mengibarkan bendera Merah Putih saat berdiri di podium kedua race pertama, Sabtu kemarin.

BACA JUGA:Talkshow di GIIAS 2022, Jamin Kepercayaan Penumpang Transportasi Bus, Ini Keunggulan Hino RM 280

Sayang, pada race kedua hari Minggu, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu berpeluang menjadi juara. Sayang, dirinya terjatuh pada lap terakhir ketika bersaing dengan pebalap tuan rumah.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi hasil menggembirakan yang diraih pebalap binaan AHM bertepatan dengan momen perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, mewakili tujuan perusahaan membina para pebalap berbakat Tanah Air. Yakni, mewujudkan mimpi tertinggi pebalap dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia.

”Kado indah di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu pencapaian penting. Kami berharap pembinaan berjenjang yang kami lakukan terus membuahkan prestasi hingga puncak tertinggi para pebalap di kancah MotoGP nantinya, dan semakin mengharumkan nama bangsa,” ungkap Andy.

BACA JUGA:KPU RI Tegaskan Tidak Ada Perpanjangan Pendaftaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: