Tertarik Jadi Volunteer Balap Formula E Jakarta 2023? Ini Cara Daftarnya

Tertarik Jadi Volunteer Balap Formula E Jakarta 2023? Ini Cara Daftarnya

Sejumlah musisi ternama baik didalam maupun luar negeri turut memeriahkan pergelaran ajang balapan Formula E yang akan berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Ancol. -Foto: Rifky Widianto @rfkyw-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membuka volunteer untuk event Formula E 2023. Pendaftaran dibuka hingga 19 Mei 2023.

Project Director Jakarta E Prix 2023 Ivan Permana mengatakan terdapat beberapa divisi yang tersedia, yaitu Gaming Arena, Way Finder, Food and Beverage Area, Hydration Station, Information Point, Fan Village Booth Ambassador, dan masih banyak lagi.

“Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar. Pertama, harus mengikuti akun-akun media sosial Jakarta E-Prix 2023, meliputi Instagram, Twitter, Youtube, TikTok, dan Facebook,” kata Ivan dalam keterangannya, Kamis, 18 Mei 2023. 

BACA JUGA:Formula E Jakarta 2023 Tak Pakai Dana APBD, Pemprov DKI Beri Dukungan Moril

"Selain itu, pendaftar juga harus like dan comment, sekaligus tag lima teman pada unggahan berikut ini: https://www.instagram.com/p/CsK4R9xyks9/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==. Berikutnya, pendaftar juga harus mengungah postingan tersebut di akun media sosial masing-masing dan tag instagram @jakartaeprixofficial," ucapnya.

Kemudian, pendaftar perlu membuat video kreatif berbahasa inggris, berisi presentasi terkait ketertarikan dan alasan untuk bergabung bersama Jakarta E-Prix 2023. 

Ia mengatakan terdapat kualifikasi bagi volunteer gelaran akbar tersebut, di antaranya, berusia 18-30 tahun, berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, telah vaksin minimal 2 (dua) dosis, komunikatif, mandiri, tangkas, energik, dan kooperatif.

BACA JUGA:Unicorn Nasional Jadi Sponsor Formula E 2023, Jakpro Angkat Bicara

Selain itu, lanjut Ivan, pendaftar harus berkomitmen dengan jadwal yang ditentukan, serta berpartisipasi aktif dalam tiap kegiatan briefing.

“Kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dan pengalaman di event internasional turut menjadi pertimbangan,” ujar dia. 

Adapun benefit yang akan didapatkan oleh para volunteer selama event berlangsung yakni; e-certificate, daily allowance atau uang saku harian, makan serta seragam official Jakarta E-Prix 2023. 

"Terlebih lagi, event ini merupakan tingkat internasional yang dengan pasti akan memberikan pengalaman sekaligus pergaulan internasional," katanya.

BACA JUGA:8 Ribu Tiket Terjual pada H-25 Formula E Jakarta 2023, Berikut Rincian Harganya

Demi menjaga diri dari penularan Covid-19, para pendaftar diharapkan telah vaksin minimal 2 dosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: