Ratusan Mantan Napiter Ikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77 di Ponpes Hamalatul Quran Tasikmalaya

Ratusan Mantan Napiter Ikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77 di Ponpes Hamalatul Quran Tasikmalaya

Sebanyak ratusan napiter ambil bagian di upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun di Ponpes Hamalatul Quran, Tasikmalaya, Jawa Barat.-pmjnews-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak ratusan napiter ambil bagian di upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun di Ponpes Hamalatul Quran, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Upacara ini tak hanya diikuti oleh ratusan narapidana teroris (napiter), namun juga diikuti oleh Densus 88 Anti Teror Polri, TNI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Tidak hanya menjadi peserta upacara saja, para napiter ini juga dipercaya untuk menjadi petugas upacara yang dilaksanakan oleh Densus 88.

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaa RI merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, seluruh rakyatnya termasuk juga para narapidana teroris

BACA JUGA:Viral Usai Nyanyi di Istana sampai Prabowo Joget, Farel Prayoga ternyata Punya Kisah Pilu Sebelum Terkenal

BACA JUGA:SBY dan AHY Tidak Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Demokrat Beberkan Alasannya

Bertindak sebagai inspektur upacara Kombes Pol Kurnia Wijaya yang merupakan Kasubdit Sosial Idensos Densus 88 Anti Teror Polri.

Anton Hilman yang merupakan mantan narapidana teroris bertugas sebagai pemimpin upacara. 

Sedangkan petugas pengibar bendera dipercayakan kepada Anton, Gilang Ramaddan, dan Aji Firdaus. 

Mereka merupakan mantan napiter yang resmi sudah bebas dari jerat hukuman yang telah dijalaninya dan telah berikrar sepenuh hati untuk NKRI. 

BACA JUGA:Tim Densus 88 Tangkap Seorang Teroris di Jambi, Sejumlah Buku Jadi Barang Bukti

BACA JUGA:Berapa Harta Kekayaan Ferdy Sambo? Selain Rumah di Kawasan Elit Ada Mobil-mobil Harga Miliaran di Garasi

Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Irjen Pol Marthinus Hukom menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memutus mata rantai dari radikalisasi dengan para teroris. 

Ia juga selalu berpesan kepada seluruh anggotanya untuk membawa para mantan napiter untuk benar-benar kembali ke masyarakat dan diterima oleh warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: