Dramatis, Borneo FC Menang 2-1 Atas Persebaya

Dramatis, Borneo FC Menang 2-1 Atas Persebaya

menit ke-63 Borneo FC unggul melalui sundulan Matheus Pato. --Instagram/@borneofc.id

SAMARINDA, DISWAY.ID - Borneo FC menang dramatis 2-1 saat mengghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Samarinda Jumat 19 Agustus 2022.

Borneo FC yang bermain di kandangnya sendiri menjadi sebuah penyemangat pertandingan. 

Pada awal pertandingan, menit ke-7 Persebaya mendapatkan peluang pertamanya melalui Silvio Junior, sayang, tembakannya masih  masih melebar dari gawang Borneo FC.

Pertandingan didominasi oleh Persebaya yang melakukan penyerangan dengan sangat baik. Namun pertahanan Borneo FC pun sulit untuk ditembus. Bahkan para pemain Persebaya melepaskan tembakan dari jarak jauh. 

BACA JUGA:Persis Solo Menang Perdana Liga 1 Indonesia Lawan Bhayangkara FC 0-1

BACA JUGA:PSM Makassar Menang Dramatis Atas Rans Nusantara 1-2

Matheus Pato mendapatkan peluang dengan tendengan salto pada menit ke-36 hanya saja masih menyamping di sisi kanan gawang Satria Tama. Peluang kedua tim belum embuahkan gol pada babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua kedua tim tampil dengan tensi yang tinggi, alhasil pada menit ke-63 Borneo FC unggul melalui sundulan Matheus Pato. 

Umpan matang dari Stefani Lilipaly disundul Pato dan tidak bisa digagalkan Satria Tama. Bajul Ijo tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan di Stadion Segiri, Samarinda. Menit ke-67 Silvio Junior melakukan aksi solo mengecoh dua bek dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Silvio Junior bisa saja menggandakan golnya pada pertandingan ini jika tendangan plesingnya tidak melebar di sisi kiri kiper Borneo FC.

BACA JUGA:Big Match Pekan ke-5 Liga 1: Borneo Vs Persebaya dan PSS Vs Persib

Borneo FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti di penghujung pertandingan setelah Catur membuat pelanggaran. Pato tidak menyia-nyiakan penalti tersebut dan menjadikan skor 2-1.

Hasil ini membuat Stadion Segiri, Samarinda menjadi angker bagi siapapun tamunya, sudah tiga tim di stadion ini mengalami kekalahan.

Susunan Pemain Borneo FC Vs Persebaya Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: