Ikhwal Viral Aksi Bully Pelajar SMP di Cilegon, Mediasi: Syaratnya Pelaku Pindah Sekolah

Ikhwal Viral Aksi Bully Pelajar SMP di Cilegon, Mediasi: Syaratnya Pelaku Pindah Sekolah

Aksi perundungan di sebuah gang, Merak, Kota Cilegon.-Tangkapan layar-

Menurut AKBP Eko pihak sekolah telah memanggil orangtua pelaku dan korban untuk memediasi peristiwa yang terjadi pada Rabu, 17 Agustus 2022 itu, di lingkungan dekat sekolah, diwilayah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

BACA JUGA:Warga Adat Kasepuhan Cisitu di Lebak Gelar Upacara Seren Taun

“Berdasarkan pengawasan dari pihak kepolisian, diketahui dari pertemuan antara kedua belah pihak antara orangtua pelaku dan korban telah disepakati untuk damai. Dengan syarat orangtua PSR berkenan memindahkan anak nya untuk keluar dari sekolah tersebut,” kata Eko.

Perdamaian pun terjadi, setelah orangtua pelaku menyepakati pemindahan PSR sebagai sanksi atas perbuatan anaknya. Rencananya PSR akan dipindahkan ke Pondok Pesantren. 

Sementara itu Eko mengajak seluruh pihak, baik orangtua siswa, terutama pihak sekolah, agar lebih memperketat pengawasan terhadap anak didiknya.

Hal ini menurutnya sangat penting, guna mencegah terjadinya aksi perundungan yang menyebabkan tindak kekerasan terhadap siswa dilingkungan Sekolah, agar tidak terulang.

BACA JUGA:Kawasan Banten Lama Bakal Dilengkapi Islamic Center, Pemprov Anggarkan Rp 78 Miliar

“Pihak sekolah harus lebih ketat mengawasi anak didiknya. Jangan sampai terulang kembali kasus ini,” kata Eko Minggu 21 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, mengantisipasi terjadinya kejadian serupa di sekolah lain, Kapolres Cilegon juga meminta  terhadap seluruh anggota jajaran Binmas di polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten untuk mengintensifkan kegiatan sambang ke Sekolah.

“Saya minta kepada seluruh anggota jajaran Binmas di polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten untuk mengintensifkan kegiatan sambang ke Sekolah dan memberikan himbauan Kamtibmas agar situasi tetap kondusif didaerah hukum Polres Cilegon,” tutup Eko. 

Disclaimer: Artikel ini telah tayang di radarbanten.co.id dengan judul Viral Video Perundungan di SMPN 6 Merak, Dindikbud Kota Cilegon: Itu Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: