Jadikan Anaknya Polisi, Samuel : Anak Saya Lulus Murni Tanpa Uang

Jadikan Anaknya Polisi, Samuel : Anak Saya Lulus Murni Tanpa Uang

Ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat saat konferensi pers di Universitas Terbuka, Selasa 23 Agustus 2022.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 tidak membuat Samuel merasa menyesal menjadikan anaknya seorang polisi. 

Ia justru masih mempunyai rasa cinta terhadap polisi dan saking cintanya, ia sempat menyindir terkait kecurangan yang menjadi rahasia umum di dunia kepolisian. 
 
"Kami sangat cinta polisi, cintanya kami sama polisi, anak saya almarhum itu lulus murni tanpa uang," ujar Samuel saat menghadiri wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan. 
 
Tidak hanya Brigadir J, adiknya Reza Hutabarat alias Bripda LL juga lulus sekolah kepolisian tanpa menggunakan cara yang curang dan sekarang tengah bertugas di Polda Jambi. 
 
Sedangkan adiknya yang perempuan terpaksa harus mengurungkan niatnya menjadi polwan lantaran tidak lulus. 
 
"Yang di bawahnya perempuan, Tuhan belum mengizinkan masuk polwan," ucap Samuel. 
 
"Yang paling bungsu sekarang udah tugas di Polda Jambi, itulah sangking cintanya kami sama polisi, kami sangat mencintai polisi," lanjutnya dengan rasa bangga. 
 
Karena merasa bangga, ia pun berterima kasih kepada tuhan karena sudah menjadikan kedua anaknya seorang polisi dengan cara yang baik. 
 
"Anak saya dengan almarhum sudah dua polisi, semuanya ini berkat dari Tuhan bukan karena kekuatan kami, terima kasih," tandasnya. 
 
Diketahui, Brigadir J lahir pada 29 November 1994 dan dia merupakan polisi lulusan SPN Jambi pada tahun 2012.
 
Sebelum menempuh pendidikan kepolisian, Brigadir J merupakan lulusan SDN 74 Muaro Jambi, SMP Negeri 12 Muaro Jambo, dan SMA Negeri 4 Muaro Jambi.
 
Brigadir J anak kedua dari empat bersaudara dalam kelaurga Rosti Simanjuntak dan Samuel Hutabarat.
 
Setelah menjadi polisi, Brigadir J pertama kali bertugas di pedalaman Merangin, Jambi, sebagai salah satu anggota Brimob Polda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: