Program Gemarikan Jakarta Barat Sasar 3000 Pelajar SD

Program Gemarikan Jakarta Barat Sasar 3000 Pelajar SD

Program Gemarikan Jakarta Barat Sasar 3000 Pelajar SD-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-3.000 siswa dan siswi sekolah dasar (SD) menjadi sasaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada tahun 2022.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, Novy C. Palit menjelaskan bahwa kegiatan safari Gemarikan ini nantinya akan digelar di setiap wilayah kecamatan yang ada di Jakarta Barat. 
 
"Peserta Gemarikan ini adalah siswa-siswi sekolah dasar se-Jakarta Barat sebanyak 3000 siswa," ujar Novy di SDIT Al-Muttaqin, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 24 Agustus 2022.
 
 
Adapun yang menjadi sekolah pertama pada Safari Kampanye Gemarikan adalah SDIT Al-Muttaqin dengan memberikan sebanyak 375 olahan berbahan dasar ikan. 
 
"Pada SDIT Al Muttaqin ini, kita memberikan sebanyak 375 paket olahan hasil ikan seperti siomai ikan, nugget ikan dan baso ikan," jelas Novy. 
 
Novy mengatakan bahwa ini adalah kegiatan Gemarikan pertama yang dilakukan di tahun 2022 dan akan terus berlangsung di 8 kecamatan Jakarta Barat. 
 
"Nanti akan berlangsung di 8 sekolahan, setiap kecamatan ada 1 sekolahan, besok kita ada lagi di sekolahan yang dekat dengan kecamatan" kata dia. 
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Barat, Elly mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. 
 
Ia pun menjelaskan alasannya memilih siswa dan siswi SD yaitu karena ingin memperkenalkan kepada mereka makanan yang mengandung protein hewani. 
 
"Sasarannya adalah untuk anak-anak sekolah dasar karena ini adalah sebagai supporting untuk mengenalkan kepada mereka makanan-makanan yang menjadi sumber protei hewani, diantaranya adalah ikan," jelas Elly. 
 
Diketahui, tahun 2022, kegiatan Gemarikan sudah berlangsung di 4 kota, yakni Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 
 
Sedangkan untuk Kota Administrasi Jakarta Barat sendiri baru dilakukan di satu sekolah dan akan terus dilakukan di 8 Kecamatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: