Pembangunan Kampung Patin di OKU Timur Sudah 80 Persen

Pembangunan Kampung Patin di OKU Timur Sudah 80 Persen

Bupati OKU Timur Lanosin mendampingi Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. TB. Haeru Rahayu, A.Pi., M.Sc. untuk meninjau secara langsung progres pembangunan unit ikan mandiri di Desa Sukosari Kecamatan Belitang--okutimurpost.disway.id

OKU TIMUR, DISWAY.ID-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur memiliki Kampung Patin

Kampung Patin adalah sebuah unit mandiri di Desa Sukosari Kecamatan Belitang untuk budidaya ikan berbasis kearifan lokal. Pembangunannya kini telah melalui proses hingga 80 persen. 

Bupati OKU Timur, Lanosin mengatakan bahwa Kampung Patin adalah salah satu janjinya kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat berputus asa, namun pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan menghubungi untuk memastikan bahwa program ini akan segera dikucurkan di Kabupaten OKU Timur. 

BACA JUGA:Stres Masalah Keluarga Seorang Ibu Hendak Bunuh Diri Loncat ke Sungai Barito

Dilanjutkannya, kedatangan Dirjen ke Bumi Sebiduk Sehaluan sangat berpengaruh akan kesiapan Kabupaten OKU Tinur menjadi kampung patin.

"Sebelum beroperasi dengan baik, kami bersama pak dirjen sengaja melihat langsung progres kerjasama yang telah dibangun antara kementerian dan Pemkab OKU Timur, dan alhamdulillah progres pembangunan ini sudah berada di 80 persen kesiapan," pungkasnya. 

Sementara Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Haeru Rahayu yang sempat meninjau progres pembangunan unit ikan mandiri di Desa Sukosari Kecamatan Belitang mengucapkan terimakasih kepada Bupati. 

BACA JUGA:Kampung Jahe Rayakan Tahun Baru Islam dengan Catwalk ala 'Citayam Fashion Week'

Ia berharap apa yang menjadi program kementerian bisa disinergikan dengan pemerintah daerah agar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa program kampung patin ini hanya diberikan kepada 6 kabupaten di Indonesia salah satunya Kabupaten OKU Timur. 

BACA JUGA:Menengok Pendora, Kampung Tematik Pendidikan dan Olahraga di Tangerang

"Harapannya apa yang telah dikucurkan kementerian dapat memberikan dampak yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okutimurpos.disway.id