Main Gendong Nyonya Duren Tiga

Main Gendong Nyonya Duren Tiga

Ilustrasi: Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi-Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kisah di Magelang dan perjalanan sampai ke Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga Jakarta Selatan masih membekas dalam ingatan Richard Eliezer atau Barada E. 

Apalagi, insiden berdarah penembakan Brigadir Yosua yang dilakukannya atas perintah Ferdy Sambo di Duren Tiga pada Jumat sore 8 Agustus 2022 itu.  

Di luar rekonstruksi yang telah dilakukan Bareskrim Polri pada Selasa 29 Agustus 2022, ada cerita yang cukup mengejutkan. Ini didapat dari Deolipa Yumara mantan pengacara Bharada E. 

Soal kebenaran cerita ini masih bisa diperdebatkan. Sebab Polisi tidak pernah menceritakan pangkal urusan Kuat Ma’ruf mengancam Brigadir J sampai saat ini.


Putri Candrawati dan Kuat Ma'ruf-Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id 

Deolipa Yumara menyebut ada insiden ‘main gendong’ antara bawahan dengan atasan. Siapa yang dimaksud atasan dan bawahan itu? 

Pernyataan yang ditujukan ke Deolipa Yumara mengarah pada Putri Candrawathi dengan Kuat Ma'ruf sang sopir atau sosok yang paling dekat dengan keluarga Ferdy Sambo.  

Ilustrasi dari Deolipa Yumara  ini cukup bisa menjadi catatan Kepolisian, bahwa peristiwa itu dilatarbelakangi adanya fitnah yang menimbulkan kemarahan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J yang dituduh melakukan pelecehan terhadap Putri Candrawathi. 

Sebaliknya, Brigadir J kabarnya sempat memergoki Kuat Ma’ruf menggendong si nyonya besar yang tak lain Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Eliezer vs Sambo: Duren Tiga Wahana Adu Nyali Mengurai 54 Hari Kematian Brigadir Yosua

Karena kepergok melakukan sesuatu yang tak lazim itulah, Brigadir J dikhawatirkan bocor alias menceritakan peristiwa ini ke Ferdy Sambo..

Kuat Ma’ruf sudah gusar. Maka sekonyong-konyong mengancam Brigadir J. Sampai-sampai Kuat Ma’ruf yang kini menjadi tersangka sempat membawa pisau.

Pangkal persoalan ini yang diduga menjadi latar belakang tragedi pembunuhan itu.   

Kuat tidak ingin rahasia ‘main gedong’ itu sampai ke telinga Ferdy Sambo sehingga Kuat mencoba melobi Putri Candrawati yang kebetulan juga malu kepergok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: