Petinggi Gerindra Colek Sandiaga Uno, Tetap Jalan Terus?

Petinggi Gerindra Colek Sandiaga Uno, Tetap Jalan Terus?

Ilustrasi: Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id


Ganjarist Lampung kian solid dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI meneruskan tongkat estafet Presiden Joko Widodo. -Ganjarist Lampung for Disway-disway.id

Nah munculnya nama Sandiaga Uno ini, sepertinya cukup ‘mengganggu’ di telinga petinggi Partai Gerindra yang sudah jelas mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.

Bahkan sudah muncul wacana, kandidat bakal calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar, ketua umum PKB.

Sandiaga Uno sendiri merupakan pria yang tercatat sebagai kader Partai Gerindra setelah sebelumnya menjadi kader PAN lantaran ada beberapa kepentingan dalam dimensi politik Pilpres 2019 lalu.

Kegelisahan ini setidaknya terlihat dari statemen Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Secara tidak langsung ia mengingatkan para kader Gerindra khususnya Sandiaga Uno sejalan dengan keputusan partai.

BACA JUGA:Atas Dasar Kehendak Rakyat Megawati Jagokan Ganjar Capres 2024, Ganjarist Lampung: Soal Wakil Atur Saja!

Rasionalitas etika politik, hingga munculnya keputusan bawah Prabowo Subianto sebagai kandidat calon presiden tidak bisa ditawar lagi.

“Kami tidak bisa melarang, kalau hak politik seseorang mau maju, tapi kemudian ada aturan dan etika-etikanya yang mesti dipenuhi," kata Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 1 September 2022.

Dasco kembali menegaskan bahwa Gerindra tidak melarang siapapun untuk aktif berpolitik. Namun jika sudah dalam satu barisan Gerindra maka, keharusan untuk memahami arah perjuangan partai dengan memperhatikan batasan etika politik.

“Sudah ditegaskan calon presiden Gerindra adalah Prabowo Subianto. Suruh kader tahu,” terang Dasco yang juga wakil ketua DPR RI itu.

BACA JUGA:Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Roy Anak Citayam Ternyata Buat Pengakuan Begini: Pengin Jadi Orang Sukses

Terkait pernyataan ini, Sandiaga Uno belum memberikan komentar. Disway.id mencoba menghubunginya dan memberikan beberapa pertanyaan terkait dinamika yang muncul.

Namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) belum memberikan jawaban. Meskipun sebelumnya Sandiaga Uno menyatakan siap untuk ikut dalam bursa pencalonan.

“Siap!” singkat Sandiaga saat wartawan ketika ditanya kesiapan jika muncul dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024, usai bertemu politisi PPP, di satu rumah makan di Bantul, Yogyakarta, Selasa 30 Agustus 2022 malam.

BACA JUGA:Prihatin dengan Pencarian Eril, Sandiaga Uno Pilih 'Pamit' Sementara dari Media Sosial, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: