Anies Baswedan Melenggang Datangi KPK, Alexander Marwata Bocorkan Isi Pemeriksaan

Anies Baswedan Melenggang Datangi KPK, Alexander Marwata Bocorkan Isi Pemeriksaan

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata membocorkan isi pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Anies Baswedan atas penyelenggaraan Formula E.-fin.co.id-

JAKARTA, DISWAY.IDAnies Baswedan melenggang datangi KPK dalam memenuhi pemanggilan terkait balapan Formula E yang digelar pada 4 Juni 2022 lalu.

Begitu turun dari mobil terlihat Anies Baswedan langsung melenggang santai memasuki gedung KPK dan hanya membawa sebuah map tipis pada Rabu 7 September 2022.

Tak terlihat pengawalan dan asisten yang mendampingi Anies dan sayangnya Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak memeberikan statemen saat ketangannya ke gedung KPK.

Pemanggilan terhadap Anies Baswedan ini terkait dengan adanya laporan atas dugaan penyelewengan dana penyelenggaraan Formula E di Ancol yang digelar Juni lalu.

BACA JUGA:Ratu Atut Hirup Udara Segar Lebih Cepat, Ini Detail Remisi yang Didapat

BACA JUGA:Sulit Dipercaya, Ternyata Makanan Manis Ini Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah Dalam Hitungan 'Menit'

Sebelumnya Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata membocorkan isi pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Anies Baswedan.

Sedangkan Ali Fikri selaku PLT Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa dalam mendalami atas laporan dari msyarakat tentunya KPK hrus memanggil berbagai pihak untuk di klarifikasi dan memerikan keterangan.

“Siapapun jika dibutuhkan pastinya akan kami panggil untuk memeberikan keterangan yang ia ketahui,” jelas Fikri.

BACA JUGA:Hari Ini Abdullah Azwar Anas Resmi Dilantik Jokowi Sebagai MenPAN-RB

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo Terkait Keterlibatan 3 Kapolda di Mako Brimob Hari Ini

“Tindakan ini merupakan salah satu langkah dari KPK agar kami dapat gambaran utuh terkait atas laporan tindakan pidanan tersebut,” paparnya.

Dalam pemeriksaan yang akan dilakukan, Alex menjelaskan nantinya Anies Baswedan akan ditanyai seputaran proses perencanaan dan penawaran penyelenggaraan even tersebut.

“Setelah itu akan berlanjut pada proses penganggaran, kemudian pelaksanaannya sampai dengan pertanggungjawaban," jelas Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: