Komjen Agus Andrianto Punya Naluri Kuat Ungkap Hubungan Putri dan Brigadir J: Sebagai Penyidik Senior...

Komjen Agus Andrianto Punya Naluri Kuat Ungkap Hubungan Putri dan Brigadir J: Sebagai Penyidik Senior...

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto -(Foto:Ricardo/JPNN)-

“Tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan oleh Almarhum Yosua,” ujar Brigjen Andi Rian, Dirtipidum Bareskrim Polri.

Harkat dan martabat adalah sebuah kerhormatan seseorang yang memiliki derajat tinggi. Dalam kasus ini, Putri Candrawathi merupakan istri seorang Jenderal Bintang Dua atau petinggi polri.

Pernyataan Ferdy Sambo yang dituangkan ke dalam BAP itu berdasarkan laporan dari Putri dan saksi-saksi seperti Susi (asisten rumah tangga), Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal.

Namun Komjen Agus menyayangkan Putri dan Sambo yang tidak membuat laporan terkait peristiwa yang dialami kepada kepolisian setempat.

BACA JUGA:Akhirnya Komjen Agus Andrianto Bongkar Fakta Perselingkuhan Putri dan Kuat di Magelang, Dugaan Deolipa Benar?

Komjen Agus mengatakan jika memang terjadi perkara dugaan adanya pelecehan seksual Putri Candrawathi di Magelang, seharusnya korban langsung melapor sehingga terdapat bukti berdasarkan olah TKP.

"Sayangnya, mereka tidak melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian (Polres). Sehingga ada olah TKP dan pengambilan bukti-bukti terkait kejadian tersebut," terang Komjen Agus.

Karena minim bukti dari peristiwa yang terjadi di Magelang, Agus Andrianto kembali mengulang pernyataannya.

"Saya pernah ungkapkan yang tahu hanya Allah, PC dan almarhum J yang tahu pastinya," katanya.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Bocorkan Hasil Penyelidikan, Isu Perselingkuhan Putri dan Kuat Terbongkar: Terkonfirmasi

Agus mengatakan, tugasnya hanya melakukan penyelidikan berdasarkan adanya keterangan saksi dan bukti yang ada.

"Kebenaran hakiki hanya milik Allah SWT. Kebenaran duniawi tentu didasari atas keterangan saksi-saksi dan bukti," lanjutnya.

Pernyataan Agus Andrianto terbaru ini secara tidak langsung menepis isu perselingkuhan Putri dan Kuat Ma'ruf.

Sebelumnya Agus Andrianto meragukan isu tersebut karena dari hasil penyelidikannya bahwa Kuat baru kembali bekerja selama sepekan sebelum Brigadir J dieksekusi.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto: Peristiwa di Magelang Hanya Allah, Yosua dan Putri Candrawathi yang Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: