Kesaksian Ricky Rizal Kunci Membongkar Adanya Perselingkuhan Segi Tiga di Magelang

Kesaksian Ricky Rizal Kunci Membongkar Adanya Perselingkuhan Segi Tiga di Magelang

Ilustrasi: Bripka Ricky Rizal Wibowo salah satu saksi terkait peristiwa penembakan Brigadir J di Duren Tiga-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Mereka menyatakan bahwa hal itu karena hasil tes merupakan bagian dari materi penegakan hukum serta tak ingin hasil tes itu dijadikan dasar analisa liar.  

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan hasil uji lie detector atau polygraph pro justitia (penegakan hukum) untuk penyidik.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan tes kebohongan terhadap Ferdy Sambo pada hari Kamis kemarin di Pusat Laboratorium Forensik, Sentul, Jawa Barat.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Tersangka Istimewa, Kalau Rakyat Jelata Sudah Diborgol dan Dipamerkan ke Publik

“Pemeriksaan itu berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. Dedi pun tak bisa menjelaskan apakah hasil tes itu sudah rampung,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 9 September 2022. 

Ditambahka Dedi, Putri Candrawathi dan Susi, asisten rumah tangga Ferdy Sambo sudah menjalani tes yang sama pada Selasa, 6 September 2022.

“Hasilnya tak diungkap ke publik,” jelasnya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi beralasan hasil tes itu tak diungkap ke publik agar tidak terjadi opini atau analisis yang liar dari masyarakat.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Tersangka Tewasnya Brigadir J 

Andi menegaskan seluruh fakta akan dibeberkan di persidangan. 

Bambang Rukminto, pengamat kepolisian berasumsi penggunaan tes kebohongan terhadap para tersangka ini mengindikasikan polisi kesulitan mendapatkan bukti untuk memperkuat sangkaan mereka. 

Tes tersebut menjadi kontradiksi karena Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf memiliki hak ingkar sebagai tersangka.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Beberkan Isu Perselingkuhan Putri Candrawathi Dengan Supir Pribadi di Magelang, Kuat Itu

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Pertemukan Bripka Ricky dan Istri, Pengacara Bocorkan Percakapan: Dia Mulai Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: