Kenang Ratu Elizabeth II, Paul McCartney: Saya Sudah Jadi Penggemarnya Sejak Lama..

Kenang Ratu Elizabeth II, Paul McCartney: Saya Sudah Jadi Penggemarnya Sejak Lama..

Kenangan Paul McCartney Bersama Ratu Elizabeth II-Paul McCartney-Facebook

"Itu di sebuah acara [almarhum istri] Linda [McCartney] dan saya menghadiri yang disebut Malam Konservasi. Bagian dari malam itu termasuk beberapa pengerjaan ulang orkestra dari beberapa lagu Beatles dan saya ingat mengobrol dengan Yang Mulia tentang mereka. Dia juga memperkenalkan saya kembali kepada Pangeran Philip yang mengatakan dia ingat pertemuan kami sebelumnya di tahun enam puluhan!,” tulisnya.

BACA JUGA:Seluruh Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda Sebagai Bentuk Penghormatan ke Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Pangeran Charles Naik Takhta, Ini Pesan Presiden RI Joko Widodo Iringi Berpulangnya Ratu Elizabeth II

Satu setengah dekade kemudian, "Sang Ratu dengan ramah setuju untuk membuka Institut Seni Pertunjukan Liverpool di lokasi sekolah lama saya yang dihadiri oleh George Harrison dan saya sendiri," kata McCartney.

Setahun kemudian, ratu memberi gelar kebangsawanan kepada Sir Paul, yang menurutnya adalah “hari yang sangat membanggakan bagi saya” dan “salah satu hari terbaik yang pernah ada.”

"Saya merasa sangat terhormat ditawari gelar Ksatria dan tentu saja tidak sopan menolaknya! Saya ingat saat itu di musim semi dan langit berwarna biru. Itu adalah hari yang indah dan saya ingat pernah berpikir bahwa saya akan datang jauh dari sebuah rumah teras kecil di Liverpool!”

Pelantun "Hey Jude" itu kemudian menyanyikan lagu ratu di Golden Jubilee-nya pada tahun 2002.

BACA JUGA:Loyalis Ferdy Sambo Mulai Rontok Saat Ricky Rizal Lancarkan Serangan Drama Duren Tiga

BACA JUGA:Anies Baswedan Targetkan Proyek MRT Jakarta Selasai Tahun 2028

“Saat Yang Mulia berada di atas panggung menerima tepuk tangan di akhir pertunjukan, saya bercanda, 'Yah, saya kira ini akan terjadi tahun depan?' dan dia menjawab, 'Tidak di kebun saya, tidak akan!'”

McCartney kemudian menjelaskan bagaimana Elizabeth menghadiri pameran lukisan yang dia selenggarakan di galeri Liverpool yang biasa dia kunjungi bersama Lennon, dan bahwa dia juga berbicara dengannya di Celebration of the Arts di Royal Academy of Arts.

“Pada tanggal 4 Juni 2012, Ratu akan merayakan Diamond Jubilee-nya dan itu sangat spesial dalam banyak hal. Ini adalah pertama kalinya saya tampil di depannya sejak Jubilee terakhirnya, dan melihat semua orang membentang di Pall Mall adalah hal yang luar biasa, seperti juga bertemu dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya setelahnya. Itu adalah akhir pekan yang hebat untuk menjadi orang Inggris.”

BACA JUGA:Sukses Digelar, Moto Himalayan 2022 Diikuti 60 Pengendara

Pertemuan terakhir antara orang Inggris yang menjulang tinggi terjadi pada tahun 2018 ketika McCartney diberi medali Companion of Honor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: