Driver Taksol Demo di Kantor Grab dan Gojek Besok, Bawa Dua Tuntutan

Driver Taksol Demo di Kantor Grab dan Gojek Besok, Bawa Dua Tuntutan

Demo Ojol di Surabaya bulan lalu, mereka menuntut kenaikan tarif ojok dan taksi online yang lebih manusiawi.-Humas PDOI Jatim-

Kenaikan harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, sementara harga Solar Subsidi menjadi Rp 6.800 per liter.

Tak hanya Pertalite dan Solar Subsidi, harga BBM Pertamax juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Sementara untuk tarif taksi online, Kementerian perhubungan justru menyerahkan sepenuhnya ke pemeirntah daerah atau gubernur.

Soal penetapan penyesuaian tarif taksi online diatur oleh pemerintah daerah atau Gubernur, tanpa membuat acuan penghitungan tarif sesuai amanat PM No.118/2018.

BACA JUGA:Ungkit Lagi Ucapan Istri Sampai Bripka RR Berani Jujur Bongkar Skandal di Kamar Putri Candrawathi

BACA JUGA:Nyanyian Bharada E Lihat Sambo Ikut Tembak Yoshua Ditantang Balik, Kuasa Hukum: Diuji Fakta-Faktanya

"Kami juga merasa kecewa, bahwasanya taksi online tidak termasuk dalam penyesuaian tarif tersebut," kata Wiwit.

Ia menjelaskan, penyesuaian tarif angkutan sewa termasuk di dalamnya taksi online diserahkan kepada masing masing Pemerintah Daerah dan untuk Jabodetabek diserahkan kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). 

Padahal, di dalam PM No.118/2018 dari Kementrian Perhubungan memiliki tugas membuat Acuan sebagai bahan penentuan tarif di setiap daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: