Warning Kapolri: Ikan Busuk Mulai dari Kepala, Melanggar Tak Usah Ditegur Langsung Pecat!

Warning Kapolri: Ikan Busuk Mulai dari Kepala, Melanggar Tak Usah Ditegur Langsung Pecat!

Ilustrasi: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.-Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan jajarannya untuk bekerja semaksimal mungkin bagi rakyat dan negara.

Tak ada nilai tawar dalam sisi pengabdian. Bahkan jika ada anggota Polri mencederai rasa keadilan masyarakat, sanksinya tegas. Proses dan berhentikan.

“Tak usah ditegur lagi. Diproses dan ditindak tegas dengan pemecatan jika mencederai rasa keadilan masyarakat,” tegas dalam video yang dibagikannya di Instagram resminya @listyosigitprabowo dilihat di Jakarta, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:Kapolri Buka Peluang Polwan jadi Kapolda, Ahmad Sahroni: Tidak Peduli Laki-laki atau Perempuan 

Pemberhentian bagi jajaran anggota Polri berlaku untuk semua. Tidak ada pilih-pilih meski berpangkat jenderal sekalipun. “Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polri apakah itu polwan,” kata Kapolri. 

Cepat dan lambatnya borok oknum polisi akan ketahuan sejalan dengan laporan dan temuan lain di lapangan.  

Sanksi pemecatan bagi Kapolri sangat relevan di tengah gaung Presisi yang disematkan dalam tagline Polri. 

Upaya tegas ini pun sebagai bagian melindungi 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu PNS yang gigih bekerja atas nama Korps Bhayangkara.

BACA JUGA:Kapolri Naikkan Pangkat 2 Polwan jadi Irjen Jabat Wakapolda dan Brigjen di Itwasum  

“Saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Saya ulang-ulang karena saya sayang,” jelasnya. 

Bagi anggota yang dengan sengaja menjual korps Bhayangkara demi keuntungan pribadi dan golongan Kapolri sekali lagi menegaskan tidak ada kata maaf.  

Tidak ada kata mentolerir siapa anggota Polri yang melanggar terkait dengan penyakit masyarakat, seperti perjudian, narkoba dan lainnya.

Peran Polri sangat dibutuhkan dalam pemulihan perekonomian nasional maka Polri aktif dan menindak kejahatan guna menjaga perekonomian negara stabil.

BACA JUGA:Kapolri Ingatkan Pasukan Perdamaian PPB Untuk Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: