Ukraina Berhasil Pukul Mundur Pasukan Rusia, Zelenskiy: Kirim Kami Tambahan Amunisi

Ukraina Berhasil Pukul Mundur Pasukan Rusia, Zelenskiy: Kirim Kami Tambahan Amunisi

Keberhasilan pasukan Ukraina merebut kembali lusinan kota di wilayah timur laut Ukraina pada hari Sabtu disebut sebagai momentum kebangkitan perlawanan [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Pasukan Ukraian berhasi pukul mundur pasukan Rusia di wilayah timur yang sempat dikuasai oleh Rusia.

Keberhasilan pasukan Ukraina merebut kembali lusinan kota di wilayah timur laut Ukraina pada hari Sabtu disebut sebagai momentum kebangkitan perlawanan mereka.

Tak hanya itu, komando bagian selatan Ukraina mengatakan pasukannya telah merebut kembali 500 km persegi wilayah di selatan, menewaskan 59 tentara Rusia dalam 24 jam terakhir dan menghancurkan 20 peralatan tempur Rusia.

Menangapi keberhasilan pasukannya Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy meminta pihak Barat untuk mempercepat pengiriman sistem senjata untuk meneruskan perlawanan mereka.

BACA JUGA:Suami Tega Gorok Leher Istri Hingga Tewas di Ciledug, Dilatarbelakangi Cemburu?

BACA JUGA:Buka Dealer Baru di Karawang, TVS Motor Indonesia Beri Bocoran Soal Motor Baru

Zelenskiy mengatakan bahwa pihak Amerika dan Barat jarus segera mengirim senjata memperkuat system persenjataan mereka untuk mengalahkan Rusia.

Sebelumnya Amerika dan sekutunya telah mengirimkan miliaran dolar senjata ke Ukraina yang menurut Kyiv telah membantu dalam menghadapi Rusia.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan bahwa pasukan Ukraina telah mengalami kemajuan yang signifikan dengan dukungan Barat.

BACA JUGA:Tarif Naik, Pengendara Ojol Mengaku Orderan Turun

BACA JUGA:AHM Bocorkan Bakalan Luncurkan Motor Listriknya Dalam Waktu Dekat, Hasil Riset Dari Honda PCX Electric

"Apa yang dilakukan oleh Ukraina telah direncanakan dengan sangat cermat dan tentu saja itu berkat dukungan dari dari Amerika Serikat dan banyak negara lain dalam memasok peralatan yang dibutuhkan," kata Blinken.

Berbagai peralatan tela dikirimkan oleh Amerikan, mulai dari amunisi untuk sistem anti-roket HIMARS, dan NASAMS yang mampu menembak jatuh pesawat Ukraina. 

Zelenskiy mengatakan Ukraina telah merebut kembali sekitar 6.000 km persegi (2.400 mil persegi) wilayahnya.

Sumber: