Keder Gerindra Minta Sandiaga Uno Dipecat, Sufmi Dasco Ahmad: Harus Tanggung Konsekuensinya

Keder Gerindra Minta Sandiaga Uno Dipecat, Sufmi Dasco Ahmad: Harus Tanggung Konsekuensinya

Keder Gerindra minta Sandiaga Uno dipecat lantaran keinginannya untuk maju sebagai colon Presiden tahun 2024. -Instagram @sandiuno-

JAKARTA, DISWAY.ID – Keder Gerindra minta Sandiaga Uno dipecat lantaran keinginannya untuk maju sebagai colon Presiden tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik, Ujang Komarudin yang mengatakan bahwa banyak kader Gerindra yang meminta Sandi dipecat.

Komarudin menjelaskan bahwa Sandiaga adalah kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan jika ingin menyalonkan diri maka harus cari partai lain.

"Kecuali, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari Gerindra, lalu mendapatkan dukungan dari partai lain. Baru boleh," katanya kepada disway.id, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:Suharso Menghadap Presiden, Ketum PPP Mardiono: Enggak Asing

BACA JUGA:Ismed Sofyan Resmi Tinggalkan Persija Jakarta, Titip Pesan Buat Jakmania

Menurutnya, hal tersebut adalah aturan atau mekanisme setiap partai politik yang ada.

"Karena memang, mekanisme dan aturannya seperti itu," ungkapnya.

Dirinya menilai, jika Sandi tetap ingin mencalonkan diri menjadi Presiden membuat banyak polemik di kubu Gerindra dan banyak kader minta Sandiaga Uno dipecat. 

BACA JUGA:BSSN Anggap Serangan Hacker Bjorka Masih Klasifikasi Rendah

BACA JUGA:Mardiono Sudah Pesan WA Suharso Pasca Mukernas

"Tapi, selama dia masih menjadi kader dan selama masih di Gerindra, apapun yang terjadi dia harus taat dengan aturan partai begitu," tandasnya.

Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga mengomentari atas keinginan Sandiaga Uno maju menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan menjadi Presiden itu pilihan hidup dan ada konsekuensi yang harus ditanggung.

Sumber: