Effendi Simbolon Minta Maaf Atas Ucapan 'TNI Seperti Gerombolan', ‘Ini Adalah Pertanggungjawaban Saya’

Effendi Simbolon Minta Maaf Atas Ucapan 'TNI Seperti Gerombolan', ‘Ini Adalah Pertanggungjawaban Saya’

Dari 9.919 nama yang diumumkan, terpantau tidak ada dua nama yang disebut pembelot PDI Perjuangan, yaitu Budiman Sujadmiko dan Effendi Simbolon. -effendi simolan-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pernyataan yang dilontarkan oleh Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon menyebut 'TNI seperti gerombolan' menuai protes dari prajurit TNI di sejumlah daerah.

Effendi Simbolon minta maaf atas ucapan 'TNI seperti gerombolan' dan menyampaikan langsung kepada Panglima TNI karena mengatakan bahwa ‘ini adalah pertanggungjawaban saya’.

Terkait dengan pernyataannya tersebut, Effendi menjelaskan kondisi dalam rapat kerja yang digelar di antara Komisi I DPR RI dengan panglima TNI dan para Kepala Staf beberapa waktu lalu.

“Dalam rapat tersebut saya ingin bertanya pada kepala staf angkatan darat pak Dudung Abdulrahman, dan dalam kesempatan tersebut saya ingin menyakan tentang disharmoni yang terjadi di tubuh TNI,” tambah Effendi.

BACA JUGA:Niat Baik Bripka RR, Bakal Turunkan Brigadir J di Rest Area Jika Tahu Ferdy Sambo Rancang Pembunuhan

BACA JUGA:Ini Perjuangan Rasuna Said, Pahlawan Wanita Sumatera Barat yang Muncul di Google Doodle

“Namun saat itu Kasad tidak hadir dan akan lebih elok kalau dalam kesempatan itu mereka berdua hadir. Saya menyadari kemudian sebagian dari TNI menjadi tidak nyaman, tersinggung atau tersakiti kata-kata dari saya soal gerombolan tau ormas,” tambahnya.

“Namun sejatinya, sejujurnya tidak pernah menstigmakan TNI itu sebuah gerombolan, tapi jika tidak ada kepatuhan, tidak ada keharmonian dan seterusnya seperti gerombolan seperti ormas,” jelas Effendi.

BACA JUGA:Sinergitas TNI dan Polri, Kapolri Listyo Sigit: Tolong Tanamkan dalam Sanubari...

BACA JUGA:Soal Jabatan Wantimpres Mardiono Akan Lapor ke Jokowi: Kapan Saya Mau Diganti...

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya meminta maaf terhadap pernyataan saya yang menyinggung dan membuat tidak nyaman anggota TNI mulai dari Tamtama, Bintara, Perwira bahkan sampai sesepuh yang tidak nyaman dengan pernyataan saya,” terang Effendi.

“Sekali lagi saya sampaikan minta maaf kepada seluruh prajurit TNI, baik yang masih bertugas maupun yang Purna, serta semua pihak yang mungkin tak nyaman dengan pernyataan saya yang lalu,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Effendi juga menyampaikan perminta maafannya kepada Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara yang merasa kurang nyaman atas ucapannya tersebut.

BACA JUGA:Wow Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Punya Nintendo Wii Berlapis Emas 24 Karat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: