Usai Dikecam para Prajurit dan Perwira TNI, Anggota Fraksi PDIP Akhirnya Minta Maaf

Usai Dikecam para Prajurit dan Perwira TNI, Anggota Fraksi PDIP Akhirnya Minta Maaf

Setelah katakan 'TNI seperti gerombolan’ akhirnya Effendi Simbolon bakalan lakukan klarifikasi.-tangkapan layar YouTube TNI In Action-

JAKARTA, DISWAY.ID-Anggota komisi 1 DPR RI dari fraksi PDIP Effendi Simbolon meminta maaf terkait pernyataan yang menghina seluruh jajaran TNI seperti Gerombolan “Melebihi Ormas”. 

Pernyataan itu membuat para anggota TNI marah dan meminta Effendi Simbolon meminta maaf kepada semua Perwira TNI dan Prajurit TNI. Salah satunya  Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Letkol Inf Ari Widyo meluapkan amarahnya dengan pernyataan-pernyataan keras dan tegas kepada Effendi Simbolon. Berikut pernyataan keras yang disadur dari Youtube TNI Cirebon;

"Dari ujung barat pulau jawa, kami dengar omongan mu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan, seperti ormas. Kami tidak terima, darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, Kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon, sakit hati."

"Kami sudah mengabdikan diri kami untuk NKRI. Bekerja 24 jam, tujuh hari untuk NKRI ini. Kau bilang gerombolan. Sungguh menyakitkan. Efendi Simbolon, Saya Dandim 0623 Cilegon bersama seluruh prajurit, seluruh PNS, keluarga besar Kodim 0623 tidak terima ucapan Mu. Kami di sini dari unsur paling rendah sampai paling tinggi, unsur-unsur TNI, kami di sini kompak dan solid. Jangan kau ganggu-ganggu Kami, jangan kau rusak lagi dengan omongan mu itu. Kami tunggu permintaan maaf Kamu secara terbuka."

Sementara itu Effendi Simbolon sendiri meminta maaf atas pernyataan yang membuat marah para anggota TNI. 

BACA JUGA:Viral Dandim 0623 Cilegon Murka Effendi Simbolon Sebut TNI seperti Gerombolan

BACA JUGA:Setelah Katakan 'TNI Seperti Gerombolan’ Akhirnya Effendi Simbolon Lakukan Klarifikasi


Effendi Simbolon minta maaf atas ucapan 'TNI seperti gerombolan' dan menyampaikan langsung kepada Palima TNI karena mengatakan bahwa ‘ini adalah pertanggungjawaban saya’.-effendi simolan-

"Saya dari lubuk hati paling dalam saya minta maaf atas perkataan saya yang menyakiti di hati prajurit siapapun dia dari mulai tamtama perwira sampai sesepuh dengan pernyataan yang diartikan lain," kata Effendi di kompleks parlemen, Senayan Jakarta Rabu 14 September 2022

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto yang mendampingi Effendi mengatakan permohonan maaf hari ini menambahkan bahwa temannya itu tidak memiliki niat buruk saat mengatakan hal itu. 

"Effendi tidak ada niat yang tidak baik," ujar Utut. "Saya memastikan Effendi tidak punya niat tidak baik," imbuhnya.

Seperti diketahui, muncul video viral perwira TNI Dandim 0623 Cilegon marah besar terhadap ucapan dari anggota komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon atas perkataanya kepada panglima TNI dan KASAD yang diduga tidak harmonis dan pernyataan Effendy yang mengatakan TNI adalah Gerombolan.

BACA JUGA:Bola Panas dari Effendi Simbolon, 'TNI Gerombolan Ormas', Dandim 0623 Cilegon Murka: Sungguh Menyakitkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: