Bersatu di Keabadian, Peti Pangeran Philip Dipindah, Akan Dikuburkan Bersama Ratu Elizabeth II

Bersatu di Keabadian, Peti Pangeran Philip Dipindah, Akan Dikuburkan Bersama Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dimakamkan bersama Pangeran Philip, bersatu di keabadian-Instagram/ @theroyalfamily-Instagram/ @theroyalfamily

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung khidmat pada hari ini, Senin, 19 September 2022 di Westminster Abbey.

Sekitar 400 kepala negara dan pejabat asing menghadiri upacara pemakaman, bersama dengan anggota keluarga kerajaan dan para selebriti undangan. 

Selama lima hari terakhir, puluhan ribu orang telah mengantri berjam-jam di lokasi jenazah ratu disemayamkan, untuk memberikan penghormatan terakhir.

Sesaat setelah anggota keluarga kerajaan tiba di Westminster Abbey, tepuk tangan bergemuruh dari masyarakat yang berjajar di jalan-jalan. 

Raja Charles III tiba bersama Pangeran William dan Harry, diikuti oleh permaisuri dan Putri Wales dengan mobil terpisah.

Ratu Elizabeth II dimakamkan di King George VI Memorial Chapel di Kastil Windsor, yang berjarak 35 KM dari Istana Buckingham, London. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Selebritas Dunia yang Akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Link Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini dan Jadwal Susunan Acara Terlengkap

Dilansir Daily Mail, sesampainya peti mati Ratu Elizabeth II di Kapel St George, akan dilaksanakan kebaktian terakhir (committal service) pada pukul 16.00 waktu Inggris, atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada prosesi itu, jenazah Ratu Elizabeth II akan diturunkan sementara ke Royal Vault, ruang pemakaman khusus di bawah Kapel St. George.

Dikutip dari US Magazine, peti mati Pangeran Philip juga akan dipindahkan untuk dipertemukan kembali dengan Ratu Elizabeth II. 

Hal tersebut diungkapkan secara resmi oleh pihak kerajaan melalui sebuah pernyataan.

"Jenazah ratu akan dikuburkan bersama dengan Duke of Edinburgh," ungkap pernyataan tersebut.

Diketahui, Pangeran Philip, suaminya meninggal pada 9 April 2021 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: us magazine