Erling Haaland, Muda dan Berbahaya

Erling Haaland, Muda dan Berbahaya

Erling Haaland pemain muda yang sangat berbahaya di Liga Inggris dan Liga Champions.-Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Erling Haaland terus jadi sorotan dunia sepakbola. Ia pemain tercepat dan termuda yang mencapai 20 gol di Liga Champions. Capaiannya menghanguskan rekor Harry Kane yang menorehkan 10 gol dari 24 laga sebelumnya.


Erling Haaland si bocah yang penuh dengan keunikan, kini membela klub impiannya Manchester City dengan banderol transfer Rp 4,6 triliun. -Foto: Instagram/@erling.haaland-disway.id

Haaland menginjak usia 20 tahun, 231 hari, atau setahun lebih muda dari pemegang rekor sebelumnya, Kylian Mbappe, sebagai pemain termuda yang mencapai 20 gol di UCL. Erling Haaland, Muda dan Berbahaya. 

Ya, Erling Haaland baru mengukir 21 caps. Haaland sudah berada di urutan sembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak bagi timnas Norwegia dan hanya perlu 14 gol lagi untuk mengangkangi rekor Jorgen Juve (33 gol) yang telah berdiri kukuh sejak Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA:Gaya Bermain Dikritik, Erling Haaland: Bodo Amat!

Torehannya pun kian cemerlang di Manchester City. Akhir pekan kemarin, ia mengemas 11 gol di Liga Primer Inggris dari hanya tujuh pertandingan. Jumlah yang hampir mustahil ditaklukkan striker EPL mana pun.

Jangan lupa, dia juga punya tiga gol lagi di Liga Champions, menggambarkan betapa sangarnya seorang Haaland ketika menyentuh bola di depan gawang seteru.

Haaland tumbangkan legenda


Erling Haaland. -Manchester City. -Disway.id

Catatan 11 gelontoran gol dia sejauh ini di Liga Primer, sama dengan total gol karier Dimitri Payet, Ademola Lookman, Harry Maguire, Emmanuel Petit dan Granit Xhaka, dan lebih banyak dari Daniel Amokachi, Joelinton, Diego Forlan, Serhiy Rebrov, Andriy Shevchenko, Ronnie Rosenthal dan Timo Werner.

BACA JUGA:Erling Haaland Digadang-gadang Calon Top Skor Liga Inggris

BACA JUGA:Erling Haaland, Fenomena Si Bocah Rp 4 Triliun

Haaland mencetak lebih banyak gol musim ini dibanding Manchester United, Chelsea, Newcastle, Leeds, Bournemouth, Everton, Southampton, Aston Villa, Crystal Palace, Wolves, West Ham, Nottingham Forest, Leicester dan Brighton.

Gol-gol yang dicetaknya sejauh ini datang dengan kecepatan satu gol setiap 52 menit. Jika dia melanjutkan tren seperti ini dan bermain di setiap menit sisa musim ini, dia bisa mengakhiri Liga Primer dengan 64 gol!

Sumber: