Arti Julukan 'Wanita Emas' dan Sepak Terjang Hasnaeni di Dunia Politik hingga Jadi Tersangka

Arti Julukan 'Wanita Emas' dan Sepak Terjang Hasnaeni di Dunia Politik hingga Jadi Tersangka

Hasnaeni 'Wanita Emas' yang kini jadi tersangka.-Dok. -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok Mischa Hasnaeni Moein atau dikenal sebagai Wanita Emas sudah tidak asing lagi di dunia politik.

Pada tahun 2016, namanya santer terdengar hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bukan sekali saja, Hasnaeni menyatakan ingin berlaga di panggung pemilihan.

Mischa Hasnaeni Moein juga pernah berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang Selatan tahuan 2010.

BACA JUGA:Hasnaeni Wanita Emas Pakai Uang 'Panas' Buat Kepentingan Pribadi? Jumlahnya Fantastis Banget!

Julukan 'Wanita Emas' sebenarnya akronim dari jargon; Era Masyarakat Sejahtera yang dia bawa saat berniat menjadi bakal calon diri sebagai kandiat wali kota Tangsel.

Hasnaeni juga sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, sayangnya saat itu Partai Demokrat menetapkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono yang berpasangan dengan Sylviana Murni.

Langkah-langkah politik yang terus dilakukannya 'Wanita Emas' ini gatot alias gagal total hingga akhirnya terjerat kasus hukum dan kini dalam kendali Kejaksaan Agung.

Seperti diketahui Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menjemput paksa Hasnaeni "Wanita Emas" hari ini.

BACA JUGA:Profil Hasnaeni Moen, Sosok Wanita Emas dan Politisi yang Teriak Histeris Saat Ditahan Kejagung

Hasnaeni ternyata duduk sebagai Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal (MMM) dari rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Kamis 22 September 2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan wanita emas itu tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

Hasnaeni sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. "Maka langkah tegas penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," kata Ketut.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast, 'Wanita Emas' melakukan perlawanan.

BACA JUGA:Ini Alasan Husnaeni Moein Dikenal Sebagai 'Wanita Emas', Tersangka Kasus Korupsi PT Waskita Beton

Sumber:

Berita Terkait