Sebar Berita Bohong, Wanita Emas Diadukan Ke Bareskrim Polri Oleh AMPD

Sebar Berita Bohong, Wanita Emas Diadukan Ke Bareskrim Polri Oleh AMPD

AMPD mengadukan wanita emas ke Bareskrim Polri-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni diadukan ke Bareskrim Polri oleh Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD), Kamis, 26 Januari 2023.

Kali ini Hasnaeni atau yang biasa dikenal wanita emas dilaporkan karena telah menyebarkan berita bohong atau hoaks. 

"Kami kuasa hukum dari aliran ke Masyarakat Peduli Demokrasi, diberikan kekuasaan untuk mengajukan laporan kepada bareskrim terkait berita bohong dan ketidakjelasan yang ditimbulkan oleh saudari Hasnaeni," ujar Kuasa Hukum AMPD, Edison kepada media di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Viral! 8 Video Syur Terduga SPG Yamaha, Dari Pakaian Lengkap Sampai Polos

Edison pun menjelaskan alasannya membuat laporan tersebut karena dirinya menemukan indikasi yang diduga melakukan skenario besar dan tersembunyi terkait dengan tahun politik. 

Oleh karena itu, Edison meminta kepada pihak Mabes Polri untuk menyelidiki kasus tersebut. 

"Kami menduga adanya indikasi atau ada skenario besar yang seolah-olah apakah dia akan gagalkan untuk Pemilu," kata Edison. 

"Ini yang diminta kepada Mabes Polri untuk bisa menyelidiki ini," lanjutnya. 

Disisi lain, Ketua AMPD, Gulam menyebutkan bahwa pihak KPU, khususnya ketua KPU tengah menjadi incaran supaya tahapan Pemilu  tidak bisa dilanjutkan. 

BACA JUGA:Begini Syarat Bikin C1 dan C2, Korlantas Polri Singgung Kepemilikan SIM Sebelumnya

Padahal, AMPD sebagai pihak yang mengawal Pemilu, menyebutkan tahapan Pemilu 2024 pasti akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

"Mitra kami, Ketua KPU sedang diincar dan dibawa kerjanya itu dieliminer yang nantinya mereka tidak hisa bekerja dan pemilu tidak bisa dilanjutin lagi," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, Gulam pun juga mempertanyakan alasan Hasnaeni melaporkan Ketua KPU, apakah benar-benar melakukab pelecehan seksual atau tidak. 

"Indikasi ini kami diskusikan dan kami serahkan terhadap aspirasi di bawah yang beda-beda provinsi Kabupaten/Kota," jelas Gulam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: