Cak Imin: Semoga Saya Jadi Wapres, Puan Maharani Tertawa Sambil Bilang Begini

Cak Imin: Semoga Saya Jadi Wapres, Puan Maharani Tertawa Sambil Bilang Begini

Puan Maharani mengaku pertemuan ini menjadi momentum bahwa PDIP dan PKB tak hanya sepakat untuk bertemu sambil makan pecel, tapi juga bersepakat ke depan akan membangun bangsa dan negara ini bersama-sama.-Instagram/@puanmaharani -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Cak Imin sapaan akrab Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak malu-malu lagi mengutarakan keinginannya menjadi wakil presiden di depan Puan Maharani dan elite PDIP, Minggu 25 September 2022.


Puan Maharani berbincang dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin usai bersiarah di TMP Kalibata. Keduanya ngobrol di salah satu warung pecel ayam di Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022. -Instagram/@puanmaharani -Disway.id 

Pernyataannya ini disampaikan Cak Imin di depan Ketua DPR RI Puan Maharani dan para jajaran elite PDI Perjuangan saat bertemu di warung pecel ayam di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022.

Pada pertemuan itu, Puan Maharani memberi kejutan dengan memberi kue untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56 tahun, yang sebenarnya jatuh pada Sabtu, 24 September 2022.

BACA JUGA:Puan Maharani ‘Mesra’ dengan Cak Imin di Warung Pecel Ayam, Pengamat: Wong Cilik Lagi Lobi Pilpres 2024

“Saya terima kasih atas perhatiannya Mbak Puan, Mas Bambang Pacul dan teman-teman jajaran PDIP, terima kasih di hari ulang tahun saya diberi kue. Terima kasih juga doanya. Semoga saya jadi wakil presiden,” terang Cak Imin disambut tawa dan riuh tepuk tangan. Menanggapi pernyataan Cak Imin, Puan Maharani mengaku sudah ada beberapa kandidat yang menjadi incarannya dari beberapa partai. 

“Kalau nanti cari pasangan, semua juga nyari pasangan yang cocok. punya misi dan visi yang sama. Punya cita-cita yang sama,” kata dia.

Menurut Puan ini penting, karena jangan sampai di tengah jalan saling berseberangan.

“Harus seiring sejalan jangan sampai pecah kongsi. Minimal dalam waktu lima tahun itu bekerja bersama membangun kesejahteraan rakyat. Saya rasa semua calon juga memiliki kriteria dan keinginan yang sama,” ujar Puan menanggapi pernyataan Cak Imin usai berziarah ke makam Taufiq Kiemas, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. 


Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022. -Instagram/@puanmaharani -Disway.id

Sayangnya Puan Maharani belum berani membeberkan siapa saja sosok atau kriteria yang dimaksud. 

Fakta ini cukup wajar karena PDIP sampai hari ini tidak pernah membahas apalagi mengutarakan siapa kandidat yang diusung termasuk kriteria yang disampaikan.

Seperti diketahui, dalam urusan Pilpres 2022, Ketua DPP PDIP Puan Maharani seperti mendapat keistimewaan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam hal lobi-lobi koalisi menjelang Pilpres 2024.

Puan Maharani bebas melakukan pertemuan dengan siapa pun dalam upaya mempererat koalisi, termasuk menggaungkan tagline 'Kepak Sayap' lewat baliho, spanduk yang terpampang di penjuru negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: