Anies Targertkan Pembangunan Saringan Sampah di Sungai Ciliwung - Cisadane Rampung 2023

Anies Targertkan Pembangunan Saringan Sampah di Sungai Ciliwung - Cisadane Rampung 2023

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan saringan sampah sungai Ciliwung Cisadane rampung pada tahun 2023. -Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang membangun saringan sampah di Sungai Ciliwung - Cisadane

Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi wilayah DKI Jakarta. 

Pembangunan saringan sampah ini pun juga dipantau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

BACA JUGA:Anies: TIM Bukan Ladang Pemerintah untuk Cari Keuntungan

BACA JUGA:Anies Baswedan Resmikan TIM, ‘Ini Akan Menjadi Rumahnya Para Seniman’

Keduanya pun tampak mengujungi lokasi pembangunan saringan sampah yang berada di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 26 September 2022.

Anies Baswedan mengatakan bahwa nantinya saringan sampah ini ditargetkan selesai dan bisa beroperasi pada 2023 mendatang. 

"Pembangunan saringan sampah ini merupakan yang pertama di Indonesia jika rampung pada Januari 2023 mendatang," ujar Anies kepada media, Senin, 26 September 2022.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Membangun 583 Sumur Resapan, Anies Baswedan: Air Hujan Tak Lagi Dialirkan ke Gorong-gorong

Ia pun berharap nantinya saringan sampah ini dapat mengurangi sampah-sampah yang masuk ke Jakarta melalui Sungai Ciliwung. 

"Besar harapan sampah-sampah tersebut dapat mengurangi volume sampah ke pusat kota dan jumlah sampah tiap harinya bisa mencapai 52 ton," jelas Anies kepada media. 

Hal senada juga disampaikan oleh Tim UPK Badan Air Pintu Manggarai, Syahrul. Ia juga berharap pembangunan saringan sampah ini dapat mengurangi volume sampah yang ada di Bantar Gebang. 

BACA JUGA:Sosialisasikan Pergub RDTR DKI Jakarta 2022, Anies Sebutkan 5 Subtansinya

"Ya semoga dengan dibuatnya saringan sampah ini, bisa dapat menanggulangi sampah di Kali Ciliwung dan dapat mengurangi sampah ke Bantar Gebang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: