Intip Keistimewaan Fitur Cruise Control New Xpander Cross, Tingkatkan Efisiensi BBM

Intip Keistimewaan Fitur Cruise Control New Xpander Cross, Tingkatkan Efisiensi BBM

New Xpander Cross dibekali dengan fitur Cruise Control yang tentunya bisa membantu pengemudi untuk meningkatkan efisiensi bbm.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai produk unggulan terbaru dari Mitsubishi, New Xpander Cross juga dibekali dengan fitur Cruise Control yang tentunya bisa membantu pengemudi untuk meningkatkan efisiensi BBM.

Perbedaan fitur Cruise Control dengan Adaptive Cruise Control yang ada pada Pajero Sport terdapat pada otomatis yang menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan.

Sebaliknya Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunannya.

Rifat Sungkar, selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengungkapkan adanya fitur Cruise Control ini juga sangat membantu pengemudi terutama disaat melakukan perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:BSU Tahap 3 Cair, Begini Cara Ceknya di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Ini Titik Terendah Pratama Arhan Sebelum Jadi Pesepakbola Profesional: Sepatu Bola Sekali Pakai Jebol!

“Cruise Control memang sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. Sangat membatu banget dan menyenangkan, yang perlu dicatat adalah ada dua tipe cruise control, cruise control normal dan adaptive cruise control,” ujar Rifat Sungkar saat peluncuran New Xpander 29 Agustus 2022 lalu.

“Yang dipakai Xpander adalah cruise control normal. Karena kelasnya Small MPV jadi tidak bisa taruh Luxurious Feature seperti Adaptif Cruise Control yang complicated,” tambahnya.

Rifat juga menjelaskan, meskipun Cruise Control pada New Xpander Cross kecepatannya bisa dilock, tapi awarenes pengemudi harus tetap ada.

BACA JUGA:Begini Aksi Pasukan Basmalah dari Polda Metro Jaya Dalam Mengawal Demo

BACA JUGA:Luka Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Masih Membekas di Hati Pelatih Curaçao: Waspadai Nomor 12!

“Yang kedua, adaptive Cruise Control. Kita punya Pajero dengan fitur Adaptive Cruise Control dan pengeraman aktif. Mobil akan mengikuti kecepatan mobil yang di depannya. Ini fitur premium makanya adanya di mobil premium,” jelasnya. 

Untuk diketahui, dengan adanya fitur Cruise Control di New Xpander Cross, pengemudi bisa melajukan mobilnya tanpa harus menginjak pedal gas.

Namun ada batas ketentuan kecepatan maksimal dan minimal untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: