Deolipa Yumara Bakal Gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan ke PTUN, Ada Apa?

 Deolipa Yumara Bakal Gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan ke PTUN, Ada Apa?

Deolipa Yumara akan gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan besok, Selasa 4 Oktober 2022-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Deolipa Yumara bakal menggugat Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) dan Komnas Perempuan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) besok, Selasa  4 Oktober 2022.

"Besok selasa saya mewakili tim pengacara merah putih akan menggugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan persoalan mengenai ada dugaan mereka melampaui kewenangannya dlm menyatakan mengenai hasil kesimpulan mereka mengenai Yosua," buka Deolipa di Polda Metro Jaya, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Deolipa, mereka (Komnas HAM dan Komnas Perempuan) menyampaikan dalam dugaannya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabaray (Brihadir J) melakukan pelecehan seksual terhadap putri candrawathi.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Jalani Sidang Gugatan Deolipa Bareng Bharada E Hari Ini

BACA JUGA:Komnas HAM Beberkan Cara Tersangka Pembunuhan dan Mutilasi Mimika Hilangkan Jejak

"Ini harus digugat karena bukan porsi mereka menyampaikan ini, ini adalah porsinya pengacara atau penegak hukum lain, yaitu kepolisan dlm hal ini Bareskrim, karena mereka bukan lembaga pro justisia," ujarnya.

Pengacara kondang ini juga megatakan, hasil rekomendasi dari Komnas HAM dan Komnas Perempuan ini bisa memperkeruh suasana.

"Gak usah ngatur-ngatur atau memperkeruh suasana seolah-olah ini menjadi suatu petunjuk ini yg berbahaya," tegasnya.

BACA JUGA:Komnas HAM dan Komnas Perempuan Digugat, Deolipa Bela Brigadir J

BACA JUGA:Pernyataan Komnas HAM dan Komnas Perempuan Bikin Gaduh, Deolipa: Besok Saya Laporkan ke PN Jakarta Pusat

"Kenapa saya sampaikan ini karena, kemarin saya dapat kabar saat Febri Diansyah menjadi pengacara putri, mereka sempat mengatakan akan memakai dokumennya Komnas HAM dan Komnas Perempuan sebagai bagian dari pada barang bukti atau petunjuk di persidangan," ungkapnya.

"Nah ini saya gak mau, makanya besok saya akan menggugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan dalam gugatan perdata berupa gugatan perbuatan melawan hukum di PTUN" lanjutnya.

"Kenapa saya mendaftarkan, karena beberapa minggu kemarin saya sudah mengajukan surat permintaan klarifikasi atau penarikan pernyataan dari Komnas ham dan perempuan, ternyata mereka tidak merespon. Jadi, ya sudah besok kami gugat di PTUN," pungkasnya.

BACA JUGA:Bripka RR Lihat Ajudan Lain Lakukan Penembakan Sebelum Sambo Tembak Dinding, Dugaan Komnas HAM Terbukti?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: