Rahasia Anies Baswedan Tetap 'Legowo' saat Dihujat Dibongkar di Depan Karni Ilyas: Bukan Hal Baru

Rahasia Anies Baswedan Tetap 'Legowo' saat Dihujat Dibongkar di Depan Karni Ilyas: Bukan Hal Baru

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berikan rahasia jitu tetap legowo saat dihujat--Kanal YouTube/Karni Ilyas Club

Jadi Anies merasa tenang jika memang di dunia politik saling serang karena menurutnya hal itu bukan lah barang baru 

"Ketika saya berada di wilayah publik dan orang memberikan pandangan, mengungkapkan ya memang dari dulu begini, bukan hal baru" tegas Anies.

Anies jadi Capres NasDem

Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dari NasDem untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebagai partai politik yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai NasDem ini menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan figur Capres yang sesuai dengan kriteria Partai Demokrat.

"Kami itu memiliki kriteria sendiri yang menitik beratkan kepada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry dan yang paling penting adalah memiliki semangat perubahan dan perbaikan," ujar Juru Koordinasi Juru Bicara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin, 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rizky Billar Mangkir dalam Pemeriksaan Laporan Dugaan KDRT Lesti Kejora, Disebut Kena Mental?

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan selarasan dengan nilai-nilai Demokrat yang selama ini diperjuangkan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, menurut Herzaky, antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki hubungan yang cukup baik.

Adapun deklarasi ini, kata Herzaky, sebelumnya sudah dibicarakan secara internal antara tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, NasDem dan PKS.

"Deklarasi Capres NasDem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

"Saya sungguh-sungguh melihat tidak ada kaitannya NasDem pencalonan bung Anies dengan KPK, semua berjalan masing-masing," kata Surya Paloh.

Surya Paloh juga mengatakan bahwa pihaknya tidak banyak melakukan birokrasi dalam mengambil keputusan untuk mengumumkan deklarasi tersebut.

"Kami musyawarah dengan teman-teman, bagaimana dengan Senin, 3 Oktober, cocok. Jamnya bagaimana? Ada yang bilang jam 1, jam 9, akhirnya saya bilang jam 10 aja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: