Pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA Disorot Tajam, Umar Hasibuan: Sejak Kapan jadi Menpora?

Pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA Disorot Tajam, Umar Hasibuan: Sejak Kapan jadi Menpora?

Erick Thohir temui Presiden FIFA --Instagram/@erickthohir

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir diutus untuk bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir kabarnya membas soal kemajuan sepak bola dan tragedi Kanjuruhan Malang.

Pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA ini sontak saja membuat polemik. Banyak pihak yang mempertanyakan, mengapa harus Erick Thohir yang harus temui Gianni Infantino.

Salah satu sosok yang berikan komentar adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar. Gus Umar heran semenjak kapan Menteri BUMN sibuk mengurus sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 16 Negara yang Lolos ke Piala Asia U-17 2023, Mimpi Indonesia Kandas

Cuitan Gus Umar ini merupakan bentuk reaksinya dalam mengomentari sebuah pemberitaan media online.

Dalam pemberitaan tersebut Erick Thohir mengungkapkan jika FIFA ingin kick off sepak bola di Indonesia tidak boleh dilaksanakan pada malam hari.

Gus Umar pun berikan pertanyaan menohok di media sosial Twitter pribadinya.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Beri 'Basic Safety Training' Untuk Para Nelayan

"Sejak kapan ET jd menpora ngurus bola?" ujar Gus Umar, dilansir @UmarHasibuann_, pada Senin 10 Oktober 2022.

Sebelumnya dalam unggahan di Instagram Erick Thohir, Menteri BUMN itu bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di Doha.

Selain menerima ucapan duka atas musibah di Kanjuruhan, Erick Thohir jga kabarnya membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia.

"Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal," tulis Erick Thohir.

"Hal ini ditujukan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: