Penobatan Raja Tua

Penobatan Raja Tua

Berurutan, Raja Charles 1, 2 dan tiga.-Foto: Wikipedia/Ilustrasi: Syaiful Amri-Disway.id

Pembatasan keamanan dilakukan. Pasalnya gereja hanya dapat menampung sekitar 2.000 orang.

BACA JUGA:Pangeran Charles Naik Takhta, Ini Pesan Presiden RI Joko Widodo Iringi Berpulangnya Ratu Elizabeth II

Koin, uang kertas, perangko, dan sandi baru untuk Raja Charles dari Inggris

Inggris secara bertahap akan melihat koin, uang kertas, dan perangko bergambar Raja Charles. Sementara sandi raja baru juga akan mulai muncul di gedung-gedung pemerintah dan kotak pilar surat merah, pabrikan dan Istana Buckingham.

Inggris mulai beradaptasi dengan kepala negara barunya yang pertama dalam 70 tahun, pembuat mata uang dan perangkonya mengatakan mereka akan memulai proses lambat untuk beralih dari menggunakan gambar mendiang Ratu Elizabeth ke raja baru.

“Koin-koin pertama bergambar Yang Mulia Raja Charles III akan memasuki sirkulasi sesuai dengan permintaan dari bank dan kantor pos,” kata Anne Jessopp, chief executive officer di Royal Mint. 

"Ini berarti koin Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II akan beredar bersama di Inggris selama bertahun-tahun yang akan datang," jelasnya seperti dilansir Disway.id dari Reuters.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth Meninggal, Charles Jadi Raja Inggris, Camilla Sandang Gelar Permaisuri

Tentu, proses penggantian akan memakan waktu, untuk Royal Mint dibutuhkan 27 miliar koin guna memuat patung mendiang Ratu, yang meninggal awal September lalu. 

Sementara Bank of England mengatakan uang kertas dengan potret Raja Charles diharapkan mulai beredar pada pertengahan 2024.

Royal Mail mengabarkan, gambar mendiang Ratu saat ini yang digunakan pada perangko akan diperbarui dengan wajah Raja Charles.Perangko baru itu akan masuk sirkulasi setelah stok saat ini habis.

Semua mata uang dan perangko yang ada dengan gambar Ratu akan tetap berlaku.

BACA JUGA:Kini Dipimpin Raja Charles III, Lagu Kebangsaan Inggris Berubah Jadi 'God Save The King'

Istana Buckingham juga telah meluncurkan sandi baru untuk Raja Charles–monogram kedaulatan. Ini digunakan pada dokumen negara oleh departemen pemerintah dan oleh Rumah Tangga Kerajaan untuk surat prangko, serta muncul di kotak pilar.

Sandi, yang dipilih oleh raja baru dari serangkaian desain yang disiapkan oleh College of Arms, terdiri dari inisial C dan R mewakili nama Raja Charles dan "Rex", bahasa Latin untuk raja di samping penggambaran mahkota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: