Anies Berikan Penghargaan ke Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, Berikut Ini Penerimanya

Anies Berikan Penghargaan ke Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup, Berikut Ini Penerimanya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi dan puluhan penghargaan kepada masyarakat peduli lingkungan hidup di Gedung Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa 11 Oktober 2022.

Diketahui, pemberian apresiasi dan penghargaan ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Anies Baswedan selama di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Menurut Anies, hal tersebut perlu dilakukan untuk menggerakkan masyarakat agar sadar bahwa lingkungan hidup.

BACA JUGA:Gapura Little India di Jakarta Pusat Diresmikan, Anies: Ini Adalah Kota Global

Lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pihak Pemprov, tapi masyarakat juga peduli. 

"Setiap tahun kita menyelenggarakan kegiatan apresiasi masyarakat peduli lingkungan karena kita sadar bahwa menjaga lingkungan hidup adalah sebuah gerakan bukan semata-mata program pemerintah tapi gerakan seluruh masyarakat," ujar Anies Baswedan saat ditemui media. 

Tidak hanya itu, Anies pun juga sengaja mengundang ribuan masyarakat se-DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu guna merayakan sekaligus mensyukuri apa yang sudah dicapai oleh mereka dalam melindungi lingkungan hidup. 

"Hari ini kita mengundang begitu banyak, untuk bukan saja mengapresiasi tapi juga merayakan mensyukuri kemajuan yang sudah dicapai," jelasnya. 

Selama lima tahun menjabat di Pemprov DKI, Anies amat sangat mensyukuri dengan pencapaian masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup dan menurutnya pencapaian tersebut perlu diteruskan hingga tahun-tahun berikutnya. 

BACA JUGA:Soal Formula E, Anies Baswedan Yakin KPK Profesional Dalam Jalani Tugas

"Bisa dilihat betapa capaian selama 5 tahun ini patut kita syukuri dan patut diteruskan, dari mulai tentang pemilahan sampah di rumah tangga sampai dengan ikhtiar membangun perkampungan-perkampungan yang sadar lingkungan," kata Anies. 

"Jadi ini adalah wujud Terima kasih kami di Pemprov DKI Jakarta kepada semua yang terlibat, termasuk kolaborator-kolaborator yang bermitra untuk bisa merawat lingkungan kita dengan lebih baik," lanjutnya. 

Bagi Anies, apa yang sudah dilakukan masyarakat merupakan awalan yang baik dan berharap bisa dilanjutkan oleh generasi-generasi muda agar lingkungan hidup bisa tetap aman. 

"Pesan utamanya adalah kemajuan patut kita syukuri sebuah prestasi yang luar biasa tetapi perjalanan ke depan masih panjang kita masih harus menuntaskan ini adalah awalan yang baik, tapi ini harus kita teruskan di masa-masa yang akan datang," beber Anies. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: