Ada Jalan Amblas di Cilandak, Polisi Himbau Pengendara Hati-hati

Ada Jalan Amblas di Cilandak, Polisi Himbau Pengendara Hati-hati

Jalan Amblas di Cilandak tepatnya Jalan Kartini, pengendara dihimbau agar berhati-hati, Sabtu 15 Oktober 2022. -TMC Polda Metro -

JAKARTA, DISWAY.ID- Dilaporkan terjadi jalan amblas di Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan. Menurut TMC Polda Metro Jaya, luas area jalan amblas tersebut cukup lebar.

TMC Polda Metro Jaya meyebut, kondisi jalan amblas sempat membuat lalu lintas terganggu. Polda Metro Jaya mengimbau agar pengendara berhati-hati.

"20.23 WIB Jalan amblas di ruas Jl RA Kartini sebelum Traffic light Fatmawati Cilandak, arus lalu lintas menjelang lokasi tersendat. Bagi pengendara diimbau agar berhati-hati apabila melintas," tulis TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:Waspada! Ancaman Hujan Tinggi hingga Jalan Amblas Ganggu Perjalanan Mudik Lebaran, Catat Titik Lokasinya

Salah satu bagian di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, Jakarta Selatan mengalami amblas pada Sabtu ini. Polsek Metro Cilandak mengimbau pengendara untuk mencari jalan alternatif.

"Harap berhati-hati dan mencari alternatif lain misalnya lewat Pasar Minggu, Fatmawati, atau Haji Nawi," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dikonfirmasi dikutip dari JPNN.com

Multazam menjelaskan bagian jalan amblas itu mengarah keluar dari area Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR (Jakarta Outer Ring Road).

Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban akibat jalan amblas tersebut yang diperkirakan terjadi pada sore hari.

BACA JUGA:7 Remaja di Bawah Umur Diamankan Kepolisian di Wilayah Cilandak, Bawa Senjata Ingin Tawuran

Multazam, memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang melintas di sekitar jalan yang amblas harap berhati-hati saat melintas dan tidak perlu ngebut.

"Pokoknya hati-hati melintas dan gak perlu ngebut," tegasnya.

Polda Metro pun mengunggah beberapa foto di lokasi. Tergambar area jalan yang longsor cukup lebar.

Area jalan yang rusak memakan satu ruas jalan. Beberapa kerucut dan garis polisi dipasang di lokasi. Beberapa petugas Pemkot Jakarta Selatan, dan polisi berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Sabtu petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: