Hari Terakhir Anies Jabat Gubernur, Kaum Disabilitas Sampaikan Terima Kasih

Hari Terakhir Anies Jabat Gubernur, Kaum Disabilitas Sampaikan Terima Kasih

Anies Baswedan dan Riza Patria.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, para kaum disabilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang nomor satu di Jakarta.

Salah satunya Novi, perwakilan dari disabilitas. Ia yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa merasa berterima kasih kepada Anies Baswedan karena telah menyediakan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ). 

Begitu pula dengan kakaknya yang juga merupakan penyandang disabilitas tuna grahita atau down syndrome. 

BACA JUGA:Anies Baswedan: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

"Alhamdulilah saya juga mendapatkan kartu disabilitas yaitu KPDJ, Alhamdulilah banget itu sangat membantu saya dan kakak saya," ujar Novi. 

Ia pun berharap ke depannya Anies bisa membantu kaum disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan. 

"Saya berharap bapak kedepannya bisa membuka lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas tuna dakta, tuna rungu, karena menurut saya penyandang disabilitas itu memiliki hak yang sama dengan orang lain," ucap Novi. 

Disisi lain, Ketua Disabilitas Kreatif Indonesia, Mia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies Baswedan. 

Menurutnya, selama Anies menjabat selama 5 tahun, yaitu 2017 sampai dengan 2022 mereka merasakan bahwa Anies banyak memberikan manfaat untuk para disabilitas. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Pamitan ke Warga Jakarta: Saya Ucapkan Terima Kasih

"Sangat banyak bermanfaat untuk kita disabilitas terutama Jakarta sekarang sudah ramah disabilitas itu kerja bakti pak Anies, dan kedua saya minta ke pak Anies untuk ada parkiran motor disabilitas, Alhamdulilah setiap mall sudah ada sekarang," kata Mia. 

"Saya juga sangat bersyukur pak Anies tetap sehat, melanjutkan dengan tugas-tugas yang sudah datang saya berharap pak Anies akan menjadi orang-orang yang pilihan Allah," lanjutnya. 

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum The Jakmania ikut hadir dan memberikan kesan dan pesannya dalam acara 'Terima Kasih Jakarta' yang digelar dalam rangka melepas Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketum The Jakmania, Dicky Soemarno mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memenuhi janji kepada supporter Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: