Jangan Pernah Merokok Setelah Bangun Tidur, Bahayanya Fatal Banget!

Jangan Pernah Merokok Setelah Bangun Tidur, Bahayanya Fatal Banget!

Harga Rokok Makin Mahal-Rianti S-Pixabay

Para peneliti menemukan bahwa sekitar 32 persen dari peserta yang mereka periksa merokok rokok pertama mereka hari itu dalam waktu 5 menit setelah bangun; 31 persen merokok dalam waktu 6 sampai 30 menit setelah bangun tidur; 18 persen merokok dalam waktu 31 sampai 60 menit setelah bangun tidur; dan 19 persen merokok lebih dari satu jam setelah bangun tidur.

BACA JUGA:Jokowi Kunjungi Solo, Gibran Rakabuming Salahkan Presiden Datang Kepagian: Janjiannya Setengah 1

BACA JUGA:5 Penyebab Perut Buncit yang Jarang Diketahui, Simak Cara Mengatasinya!

Tak hanya itu saja, para peneliti menemukan bahwa tingkat NNAL dalam darah peserta berkorelasi dengan usia peserta, usia mereka mulai merokok, jenis kelamin mereka dan apakah perokok lain tinggal di rumah mereka atau tidak.

Tim mempublikasikan hasilnya dalam jurnal Cancer, Epidemiology, Biomarkers and Prevention edisi 29 Maret.

"Yang paling penting, kami menemukan bahwa tingkat NNAL tertinggi di antara orang-orang yang merokok paling cepat saat bangun tidur, terlepas dari frekuensi merokok dan faktor lain yang memprediksi konsentrasi NNAL," ucap Branstetter.

"Kami percaya orang-orang yang merokok lebih cepat setelah bangun tidur menghirup lebih dalam dan lebih teliti, yang dapat menjelaskan tingkat NNAL yang lebih tinggi dalam darah mereka, serta risiko lebih tinggi terkena kanker mulut atau paru-paru. Akibatnya, waktu untuk pertama kali merokok. mungkin menjadi faktor penting dalam mengidentifikasi perokok berisiko tinggi dan dalam pengembangan intervensi yang ditargetkan pada perokok pagi hari." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: