Kawal Sidang Perdana Ferdy Sambo, Massa Pemuda Batak Bersatu Merangsek Masuk

Kawal Sidang Perdana Ferdy Sambo, Massa Pemuda Batak Bersatu Merangsek Masuk

Pemuda Batak Bersatu (PBB) hadir di sidang perdana Ferdy Sambo-Foto/Bambang Dwi Atmodjo/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Puluhan massa yang mengatasnamakan Pemuda Batak Bersatu terlihat memenuhi area luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk melihat persidangan Ferdy Sambo.

Pantauan Disway.Id terlihat ada aksi dorongan massa Pemuda Batak Bersatu dengan anggota kepolisian yang sedang berjaga di area dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Izinkan kami masuk, kami ingin menyaksikan jalannya persidangan,” ucap masa aksi yang ingin mendesak masuk.

BACA JUGA:Tito Karnavian: Saya Ucapkan Terima Masih Anies dan Riza 5 Tahun Urus Jakarta

Pihak kepolisian mengizinkan perwakilan massa untuk masuk agar dapat melihat jalannya persidangan sebanyak 5 orang.

“Ini sesuai prosedur, dan aturan yang ada, tidak boleh masuk semua hanya perwakilan saja yang masuk,” ujar salah satu polisi yang berjaga di dalam.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta DF Siringo-ringo, yang saat ini sedang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengatakan, para anggota Pemuda Batak Bersatu ingin melihat jalanya sidang Pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo Dkk.

“Rekan-rekan media terima kasih pada hari ini atas izin ketua umum kita, beliau menyampaikan kegiatan kita adalah mengawal acara jalannya sidang pembunuhan Brigadir J yang di lakukan oleh Ferdy Sambo dkk,” ujarnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Sempat Ditodong Senjata Oleh Sosok Ini Usai Brigadir J Tewas, Putri Candrawathi Dirangkul

Dia mengatakan insiden saling dorong di depan PN Jakarta Selatan karena kecintaan para anggota terhadap Brigadir J, anggota Pemuda Batak Bersatu ingin menyaksikan langsung jalannya persidangan ini dan ada sekitar 500 anggota.

“Tadi ada insiden sedikit karena ada rasa kecintaan anggota kita. Anggota dari Pemuda Batak Bersatu terdapat 500 anggota yang hadir mengawal jalannya pertandingan hari ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, jalannya sidang Ferdy Sambo ini berjalan dengan lancar, dia berharap pihak Jaksa Penuntut Umum agar bersikap adil.

“Kami semua berharap jalannya sidang ini berlangsung secara damai dan saya meminta kepada hakim menghukum seberat-beratnya atas perilaku yang dilakukan terdakwa Ferdy Sambo,” ujarnya.

BACA JUGA:Suporter Hanya Dimanfaatkan Oleh Industri Sepakbola, PSTI: Hanya Dijadikan Objek Buat Keuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: